Wisuda TK Sekolah Pelangi Garut : Persiapan Generasi Unggul di Masa Depan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 14 Juni 2024
Dibaca: 114

Wisuda TK Sekolah Pelangi Garut : Persiapan Generasi Unggul di Masa Depan

GARUT, Garut Kota - Sekolah Pelangi Garut menggelar acara wisuda bagi siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2024).

Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Entib Satibi, mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang telah lulus dari TK Sekolah Pelangi Garut.

"Kami sangat bahagia bahwa adik-adik ini telah merayakan kelulusan mereka di tahun ajaran 2023-2024," ujar Entib.

Entib menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mengelola pendidikan di tingkat PAUD Dikmas yang terbagi menjadi dua kategori: formal dan non-formal.

"PAUD formal adalah TK, di mana guru-gurunya mendapatkan sertifikasi. Sementara itu, PAUD non-formal mencakup Kober, SPS (Satuan PAUD Sejenis), dan lainnya," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa keberadaan PAUD merupakan upaya mempersiapkan sumber daya manusia yang baik, sehingga anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi yang soleh dan mampu mendoakan orang tua mereka.

Koordinator Sekolah Pelangi Garut, Yokke Yohana, juga menyampaikan bahwa semua program dan kurikulum di Sekolah Pelangi telah dilaksanakan dengan baik. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian siswa-siswi yang lulus tahun ini.

"Alhamdulillah, tahun ini kita meluluskan sebanyak 13 siswa-siswi TK, dan sekitar 75-85% dari mereka akan melanjutkan pendidikan di Sekolah Pelangi Garut," ungkap Yokke.

Yokke juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di Sekolah Pelangi. Ia menjelaskan bahwa saat ini Sekolah Pelangi Garut tidak lagi berada di bawah naungan Yayasan Sekolah Pelangi Lampung, melainkan sudah memiliki yayasan sendiri, yaitu Yayasan Patriot Bangsa Garut.


Caption :

Pelaksanaan Wisuda bagi Siswa-Siswi TK Sekolah Pelangi Garut yang berlangsung di Gedung Pendopo Garut, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (13/6/2024).

(Foto: Sofyan Fauzi/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar