Wanaraja Gelar Apel Gabungan di Sukamenak

By: Kecamatan Wanaraja
Rabu, 15 Januari 2020
Dibaca: 1256

Kecamatan Wanaraja menggelar Apel Gabungan di Desa Sukamenak tanggal 13 Januari 2020.

 

Apel yang dimulai pukul 07.30 tersebut dipimpin Kades Sukamenak Kusmana dihadiri Camat Wanaraja Ganda Permana beserta pegawai kecamatan, para kepala desa, para Kepala UPT, unsur KUA, perangkat desa dan Babinsa Koramil Wanaraja dengan jumlah peserta 30 orang.

 

Dalam kesempatan itu Kusmana mengajak peserta apel untuk bersama-sama melakukan reboisasi di kawasan Talaga Bodas demi menjaga stabilitas lahan dan serapan air bagi daerah dibawahnya. “Kami sudah lama melakukan penghijauan namun tidak optimal karena keterbatasan bibit dan tenaga” ujarnya.

 

Kusmana mengeluhkan pihaknya seringkali disalahkan sebagai pemasok sampah di wilayah Wanaraja bagian bawah.  Menurutnya sampah-sampah tersebut dibawa air limpasan hujan sepanjang Jalan talaga Bodas yang melewati tiga desa; Sukamenak, Sindangmekar dan Sindangratu, “Jadi sebenarnya kami bukan pemasok sampah”, sanggahnya.

 

Kusmana juga mengajak seluruh elemen masyarakat Wanaraja untuk bersama-sama menjaga kebersihan di sepanjang Jalan Talaga Bodas untuk mengantisipasi banjir saat memasuki musim penghujan seperti saai ini.

 

“ini tanggung jawab bersama mari kita jaga kebersihan Jalan Talaga Bodas” pungkasnya.  Dikdik Riswandi Admin Kecamatan Wanaraja




Komentar
Isi Komentar