Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum Resmikan Pembentukan Tim Saberlakat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 08 Oktober 2020
Dibaca: 459

Pemprov Jabar dan PT PLN membentuk Tim Sapu Bersih Layangan Berkawat (Saberlakat). Tim ini mempunyai tugas mengawasi para pemain layangan yang memakai kawat. Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, Rabu (7/10/2020), meresmikan Tim Saberlakat, di Kampung Nenggang RW 03 Desa Cintarasa, Kecamatan Tarogong Kidul. Wakil Bupati Garut. Helmi Budiman dan General Manager PLN Jabar Bagian Tengah Sumaryadi turut hadir dalam peresmian tersebut. Peresmian ini mewarnai Sosialisasi Gangguan Transmisi Listrik di Area Jawa Barat bersama PT PLN ( Persero ).

Menurut GM PLN Jabar Bagian Tengah, Sumaryadi, gangguan listrik di wilayah Garut naik hingga 300 persen,  mengakibatkan kerugian bagi pelanggan. Sumaryadi memohon dukungan dan sinergitas dari pimpinan daerah beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) untuk memberi pengaruh dan edukasi kepada masyarakat yang masih bermain layang-layang menggunakan tali kawat,  karena ketidakdisiplinan dalam bermain layang-layan bisa membahayakan.

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, sangat kaget saat mendengar layang-layang  dengan memakai kawat meningkat hingga 300 persen, padahal untuk mengatur itu sudah ada perdanya "Kami meminta kepada msyarakat supaya berhenti main layang-layang memakai kawat,karena mudorotnya sangat besar, merugikan bagi orang lain, mari kita main layang layang dg baik,' ucap Helmi .

Helmi mengajak warga untuk bermain layang-layang yang elegan juga meminta kepada para camat serta unsur forkopimcam untuk terlibat langsung memberikan penyadaran dan edukasi untuk meningkatkan pemahaman kecerdasan masyarakat secara umum termasuk bermain layang-layang dengan baik 

Wakil Gubernur Jabar  Uu Ruzhanul meminta para tokoh masyarakat untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang bahayanya layang-layang menggunakan kawat. "Saya baru kali ini tahu masyarakat main layang-layang pakai kawat tujuannya Tahun Baru. Usai pembukaan, wagub  mengukuhkan Tim Saberlakat dan pembacaan Deklarasi.




Komentar
Isi Komentar