UPT Disdamkar Garut Wil 2 Bungbulang Gelar Edukasi Pemadam Kebakaran Pada Pelajar SMA

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 22 Maret 2022
Dibaca: 468

UPT Disdamkar Garut Wil 2 Bungbulang Gelar Edukasi Pemadam Kebakaran Pada Pelajar SMA
GARUT, Bungbulang - Tingginya kasus kebakaran membuat Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut tak henti-hentinya melakukan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk meminimalisir risiko kebakaran kepada masyarakat. Salah satunya dengan dilakukan sosialisasi melaui program pemberdayaan masyarakat proteksi kebakaran oleh UPT Disdamkar Garut Wil. 2 Bungbulang. Kali ini peserta didik SMA Muhamadiyah pada hari Selasa (22/03/2022).

Kasubag TU Disdamkar Garut UPT Wil. 2 Bungbulang Hendra Santoso, SE. menuturkan "sosialisasi ini bertujuan dalam upaya mengedukasi masyarakat tentang cara penanggulangan dini kebakaran, cara pencegahan kebakaran terutama pada tabung gas, jika terjadi musibah kebakaran. Sosialisasi ini berlangsung di kantor UPT Disdamkar Wil. 2 Bungbulang" tuturnya.

Hendra, dalam sambutannya mengingatkan agar masyarakat tidak panik jika terjadi kebakaran, dan harus memahami prosedur untuk penanganannya. 

"Selain diberi materi tentang tata cara penaganan kebakaran tradisional, peserta juga diberikan simulasi penanganan kebakaran pada gas sesuai prosedur" tutupnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar