TP PKK Desa Wanajaya Garut Masuk Tahap Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 28 Agustus 2024
Dibaca: 39

TP PKK Desa Wanajaya Garut Masuk Tahap Verifikasi Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Barat

GARUT, Wanaraja - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, berhasil melangkah ke tahap verifikasi atau rechecking dalam Lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Desa Wanajaya, Iip Firman Nurdin, pada Selasa (27/8/2024) melalui pesan singkat WhatsApp. Menurutnya, keberhasilan TP PKK Desa Wanajaya masuk ke tahap verifikasi merupakan hasil penilaian tahap pertama lomba, yang mencakup penilaian terhadap makalah pelaksanaan di tingkat desa/kelurahan serta video kegiatan dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

"Keputusan ini tertuang dalam Surat Nomor 152/Skr/PKK.Prov/VIII/2024 tentang Verifikasi/Rechecking Unggulan Lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2024, yang dikeluarkan oleh TP PKK Provinsi Jawa Barat pada 16 Agustus 2024," jelas Iip.

Iip menerangkan, proses verifikasi ini bertujuan untuk menentukan peringkat juara atau pemenang dalam lomba 10 Program Pokok PKK Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat. Tim verifikasi rencananya akan melakukan wawancara dengan Ketua TP PKK Desa Wanajaya, anggota TP PKK, para kader, serta pelaksana kegiatan yang masuk nominasi.

Kabupaten Garut sendiri berhasil masuk nominasi di tiga kategori lomba, yakni Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (Paaredi), Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Pengelolaan Ekonomi (Gelari Pelangi), serta Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya) PKK.

Proses verifikasi di Desa Wanajaya dijadwalkan akan dilaksanakan pada 26 September 2024 mendatang.


Caption :

Ketua TP PKK Kabupaten Garut meninjdi aktivitas rutin PKK Desa Wanajaya Kecamatan Wanaraja beberapa waktu lalu. (Dok. Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar