Tim Gabungan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Wilayah Pameungpeuk

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 22 Juni 2021
Dibaca: 549

Garut. Pameungpeuk. Corona Disease Virus 19 (Covid-19) masih menjadi ancaman bagi masyarakat. Apalagi saat ini, tren positif virus ini terus meningkat khususnya di Kabupaten Garut. Oleh karena itu, guna mengantisipasi penyebaran virus ini, Tim Gabungan dibentuk di Wilayah Kecamatan Pameungpeuk guna melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada hari Selasa (22/06/2021). Tim gabungan ini terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah III Pameungpeuk, Koramil, Polsek, Dishub, Satpol PP, Perangkat Desa dan Ormas Pemuda Pancasila. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Camat Pameungpeuk.

Kegiatan diawali dengan adanya briefing guna mengetahui target penyemprotan yang akan dilaksanakan. Titik penyemprotan disinfektan ini menargetkan di 8 lokasi, diantaranya Mesjid Agung Pameungpeuk, Desa Macagahar, Desa Jatimulya, Desa Pameungpeuk, Desa Mandalakasih, Desa Paas, Desa Sirnabakti dan RSUD Pameungpeuk. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan 1 unit kendaraan Pancar milik Disdamkar UPT Wilayah III Pameungpeuk, 1 unit mesin steam dan 1 unit alat semprot gendong. Penyemprotan ini dilaksanakan dengan menyusuri jalan-jalan protokol dan jalan-jalan desa. Selain itu, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan alat semprot gendong untuk menjangkau bagian dalam bangunan, salah satunya pada bangunan Mesjid.

Sekitar pukul 11.45 WIB, kegiatan penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan telah selesai dilaksanakan. Berkat adanya kerjasama tim yang baik, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Kepala UPT Wilayah III Pameungpeuk, Jajat Mustika Jati mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan guna menekan angka positif Covid-19. Pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mecuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, ketika ada kejadian kebakaran maupun non kebakaran, pihaknya menghimbau kepada warga untuk selalu menginformasikan kepada pihak Disdamkar.




Komentar
Isi Komentar