Tim Gabungan Berhasil Menemukan Orang Hanyut di Sungai Cimanuk

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 14 Mei 2021
Dibaca: 608

Garut, Banyuresmi. Kewaspadaan perlu ditingkatkan ketika dimanapun kita berada, terutama saat beraktivitas di luar rumah. Salah satunya ketika memancing di pinggir sungai. Pada hari selasa (11/05/2021) Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mendapatkan laporan adanya orang yang diguga tenggelam/hilang/hanyut di Blok Leuwi Bantar Dadap Kp. Parung RT 01 RW 06 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi.

Kronologis kejadian diungkap saksi mata sekaligus kedua rekan korban yang hendak memancing di pinggir sungai Cimanuk. Pada hari Senin tanggal 10 Mei 2021 pukul 09.00 Wib saudara Gunawan (27), Ayi (30) dan saudara Tia (33) memancing di Sungai cimanuk Blok Ranca Dadap dengan posisi bersampingan dengan jarak masing masing orang sekitar 10 M sampai sekitar pukul 14.00 wib sewaktu akan pulang saudara Tia sudah tidak ada di posisi duduk saat memancing kemudian saudara ayi dan saudara Gunawan berusaha mencari sampai pukul 16.00 WIB,namun tidak kunjung ditemukan sehingga meminta bantuan kepada warga Kp. Parung Desa Bagendit Kec. Banyuresmi.

Disdamkar menurukan 8 orang personil. Evakuasi ini juga didukung dengan bantuan dari unsur lain, seperti Basarnas, BPBD Garut, Tagana, Unit SAR 0905, Faji, PMI, Repaga, Gerhana, Lentera, Kelana, Koramiil, Polsek dan warga sekitar. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 13.45 WIB. Korban meninggal dunia atas nama Tia (33) berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga desa Sindangpalay Kecamatan Karangpawitan.

Kepala Seksi Non Kebakaran, Dadan Wandi Wandani mengingatkan kepada masyarakat ketika hendak memancing di pinggir sungai, harus diketahui dahulu medannya agar lebih waspada. Hendaknya memilih titik yang aman sebagai tempat memancing.




Komentar
Isi Komentar