Tak Kenal Waktu, Disdamkar Garut Menindaklanjuti Tiga Laporan Evakuasi Sarang Tawon

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 09 April 2022
Dibaca: 306

Tak Kenal Waktu, Disdamkar Garut Menindaklanjuti Tiga Laporan Evakuasi Sarang Tawon

GARUT, Garut Kota - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut pada hari Jumat,  8 April 2022 melaksanakan evakuasi di tiga titik lokasi sarang tawon.

Lokasi pertama terletak di Kampung Kaum Lebak, Desa Paminggir, Kecamatan Garut Kota, evakuasi dilaksanakan pukul 20.15 WIB dan selesai pukul 20.40 WIB.

Lokasi kedua terletak di Kampung Lebak Gedr, Desa Mekar Wangi, Kecamatan Tarogong Kaler,  evakuasi dilaksanakan pukul 20.50 WIB dan selesai pukul 21.20 WIB.

Dan lokasi ketiga terletak di kampung Pedes Lebak, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul adapun evakuasi dilaksanakan pukul 21.30 WIB sampai selesai pukul 01.10 WIB Sabtu, 9 April 2022.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani  SE. menuturkan "dalam satu hari pada tanggal 7 April 2022 laporan evakuasi sarang tawon ke call center Disdamkar mencapai sebanyak 5 laporan" tuturnya.

"Munculnya sarang tawon dipemukiman adalah karena stok pangan di habitatnya kurang sehingga ribuan koloni tawon ini migrasi ke pemukiman adapun akibat dari kurangnya menjaga kebersihan lingkungan, pasalnya makanan tawon adalah sampah, untuk menghindari rumah dari adanya sarang tawon masyarakat dianjurkan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan" imbuhnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar