Sekda Garut Sambut Hangat Kedatangan Satria Biru Damkar dari 6 Kabupaten/Kota untuk Membantu Penanganan Pasca Banjir

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 22 Juli 2022
Dibaca: 486

Garut. Tarogong Kidul. Jumat (22/07/2022). Penanganan pasca banjir di wilayah Kab. Garut belum usai. Terdapat berberapa wilayah terdampa cukup parah. Hal ini membuat Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) mencetuskan Giat Karya Bakti APKARI Jawa Barat yang akan dilaksanakan pada 22 Juli hingga 23 Juli 2022. Adapun petugas yang diterjunkan dari Pemadam Kebakaran (Damkar) dari 6 Kabupaten/Kota, diantaranya Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Sumedang, Kab. Purwakarta, Kab. Cianjur dan Kab. Karawang.

 

Sambutan hangat langsung diberikan oleh Bapak Sekretaris Daerah Garut, Nurdin Yana kepada petugas Damkar dari keenam kab/kota tersebut. Ia menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap langkah yang dilakukan guna mempercepat proses pemulihan pasca banjir ini. 


Kadisdamkar, Eded Komara Nugraha juga sangat mendukung adanya kerjasama dari beberapa Damkar di Kab/Kota dibawah naungan APKARI yang siaga membantu Garut untuk penanganan pasca banjir. 

"Ada beberapa wilayah yang terdampak banjir cukup padahal dan membutuhkan armada lebih untuk mempercepat penanganan. Adanya kerjasama gabungan yang dicetuskan oleh APKARI ini diharapkan mampu mempercepat proses pemulihan pasca banjir". Ungkapnya.

Penulis : Rendra Pranata

Penanggungjawab :
Kasi Non Kebakaran, Yuli Yuliani
08112330057




Komentar
Isi Komentar