Sekda Garut Resmikan Pembangunan Instalasi Air Bersih di Desa Sindangheula

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 10 Juli 2024
Dibaca: 54

Sekda Garut Resmikan Pembangunan Instalasi Air Bersih di Desa Sindangheula

GARUT, Bayongbong - Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, meresmikan Pembangunan Instalasi Air Bersih di Desa Sindangheula, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Selasa (9/7/2024). 

Atas nama pemerintah daerah, Sekda Nurdin. Yana menyampaikan rasa terimakasihnya kepada PT Haleyora Power yang telah memberikan bantuan pembangunan instalasi air bersih di desa tersebut dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

"Meskipun secara regulatif TJSL itu adalah kewajiban, secara prinsip tentu bagian kewenangannya ada di perusahaan. Bantuan ini akan memberikan perbedaan yang signifikan bagi masyarakat, terutama di Desa Sindangheula," ujar Nurdin.

Ia menambahkan bahwa bantuan ini sangat disambut baik karena memberikan perbedaan yang cukup signifikan bagi masyarakat khususnya di Desa Sindangheula.

"Maka nampak sekali bagaimana kegirangan masyarakat kami mendapatkan air bersih dari bapak, ini bukan sesuatu yang (sepele), sementara air itu kan anugerah dari Allah yang tidak bisa tidak, hampir semua kebutuhan kita pasti berorientasi dengan air, baik itu minum sudah barang tentu, untuk ibadah pun sama," ujarnya.

Direktur PT Haleyora Power, Isral, menyatakan, program ini merupakan bagian dari kewajiban perusahaan untuk melaksanakan TJSL. "Perusahaan-perusahaan wajib menyisihkan sebagian dari keuntungan mereka untuk melaksanakan program TJSL ini," ungkap Isral. Ia juga menjelaskan bahwa PT. Haleyora Power adalah anak perusahaan PT. PLN Persero yang bergerak di bidang operasi dan pemeliharaan transmisi distribusi dan retail.

"Kalau ada gangguan listrik ada gangguan meter di rumah bapak-bapak dan ibu-ibu itu tim kami yang bergerak. Sedangkan teman-teman dari PLN Jabar itu yang menjual listriknya. Itu perbedaan kami dengan PLN Unit Jabar," jelasnya.

Isral berharap, program TJSL ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Sindangheula. Program ini merupakan kolaborasi antara pemerintah daerah, PT PLN Persero, dan PT Haleyora, dalam rangka menyejahterakan masyarakat.


Caption :

Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana, menghadiri acara Pembangunan Instalasi Air Bersih di Desa Sindangheula, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Selasa (9/7/2024). (Foto: Yogi Budiman/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar