Sebuah Truck Box Besar Terbakar, Diduga Akibat Gesekan Rem Yang Terlalu Panas

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 20 April 2022
Dibaca: 283

GARUT, Limbangan - Rabu, 20 April 2022 sebuah truck box jenis hino bernomor polisi B 9317 TEU terbakar, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut, UPT Wil. 1 Bl. Limbangan merespon laloran yang dilayangkan oleh petugas Polsek Limbangan dan tiba di lokasi dengan respon time lima menit.

Kebakaran truck box ini berlokasi di Jalan Raya Limbangan, Kampung Sindang Anom, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Bl. Limbangan, Kabupaten Garut sekitar pukul 16.10 WIB.

Kasubag TU Disdamkar UPT Wil. 1 Bl. Limbangan, H. Deni Rusnandi, S.Ip. menuturkan kronologis penyebab kebakaran "kejadian ini bermula dari rem truck yang terlalu panas sehingga timbul percikan api dan merambat hingga membesar" tuturnya.

Dalam penanganan kebakaran kali ini tindakan yang dilakukan petugas yakni langsung melakukan serangan ofensif, setelah itu pendinginan objek terbakar dan memastikan bahwa tidak ada lagi celah yang berpotensi menyebabkan kebakaran susulan. Dalam kejadian ini ada beberapa instansi yang ikut membantu yakni petugas Polsek Limbangan dan Petugas Dishub Limbangan.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar