Porkab Garut 2024 : Pj. Bupati Garut Buka Resmi Pertandingan Cabor Tenis Lapangan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 22 Juli 2024
Dibaca: 188

Porkab Garut 2024 : Pj. Bupati Garut Buka Resmi Pertandingan Cabor Tenis Lapangan

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara resmi membuka pelaksanaan Pertandingan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Garut Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan. Acara ini berlangsung hingga Rabu, 24 Juli 2024, di Lapangan Tenis Sekretaris Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, pada Senin (22/7/2024). 

Barnas Adjidin menekankan pentingnya keunggulan Kabupaten Garut di berbagai aspek, termasuk olahraga. Ia mengungkapkan harapannya agar masyarakat Garut tidak hanya sehat melalui olahraga tetapi juga berprestasi. 

"Di samping untuk sehat kita juga ingin ada yang lebih dari sehat, yaitu berprestasi. Nah oleh karena itu kita mengajak seluruh elemen masyarakat di setiap kecamatan untuk aktif dalam kegiatan berolahraga, salah satunya adalah tenis lapangan," ujar Barnas.

Barnas juga menyoroti tantangan dalam menyediakan sarana prasarana tenis lapangan di seluruh kecamatan, "Mungkin ke depan kita harus mulai memikirkan bahwa Garut ini harus memiliki lapangan tenis yang bertambah, nantinya di kecamatan-kecamatan yang jauh terjangkau dari kota," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan Porkab setelah dibuka pada Minggu, 21 Juli lalu. Syakur berharap pertandingan tenis lapangan ini dapat berlangsung tertib, aman, dan lancar serta mengingatkan pentingnya sportivitas bagi para peserta yang akan melanjutkan ke tingkat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

"Ada babak kualifikasi, jadi saya harap ini menjadi suatu momentum untuk menambah jam terbang dalam pertandingan-pertandingan di lapangan tersebut," kata Syakur.

Di tempat yang sama  Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Kabupaten Garut, Budi Herdiana, menyebutkan bahwa pertandingan tenis lapangan ini diikuti oleh delapan kecamatan dengan kategori junior, termasuk Kecamatan Tarogong Kidul, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Leles, Karangpawitan, Bayongbong, dan Cilawu.

"Kita mengadakan junior juga, kita mengadakan karena penggemar tenis itu kebanyakan sudah agak senior. Kalau kita tidak galakkan dan tingkatkan gairahnya, takutnya mati terus gak mendorong anak-anaknya untuk sekolah, karena alhamdulillah kita punya sekolah tenis yaitu ITS," ujarnya.

Budi menambahkan bahwa PELTI Kabupaten Garut telah menyiapkan empat atlet utama untuk berlaga di Porprov, di mana keempat atlet ini kerap berprestasi.


Caption :

Pj. Bupati Garut buka resmi pertandingan Porkab Garut Cabor Tenis Lapangan yang berlangsung di Lapangan Tenis Sekretaris Daerah (Setda) Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (22/7/2024). (Foto: Ilham Kautsar Prawira/ Moch Ahdiansyah /Diskominfo Kab. Garut) 

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar