Pj Bupati Garut: Pendidikan Kunci Sukses Pembangunan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Sabtu, 10 Agustus 2024
Dibaca: 102

Pj Bupati Garut: Pendidikan Kunci Sukses Pembangunan

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menegaskan pentingnya peran Dinas Pendidikan dalam memajukan pembangunan daerah. Keberhasilan pendidikan menjadi pondasi utama bagi suksesnya pembangunan di Kabupaten Garut. 

Barnas mengungkapkan, Dinas Pendidikan merupakan dinas vital karena memiliki tanggung jawab yang cukup berat dalam menghadapi tantangan ke depan. 

"Jika pendidikan berhasil, maka pembangunan pun akan berhasil," ujar Barnas, saat memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang terletak di Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, pada Jumat (9/8/2024).

Ia juga menyoroti pentingnya pembelajaran yang diberikan di sekolah agar tidak hanya dipahami oleh para siswa, tetapi juga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya, pendidikan tidak hanya berlangsung di sekolah, tetapi juga di luar sekolah, dengan harapan dapat berdampak positif terhadap perilaku masyarakat.

"Pendidikan harus menghasilkan individu yang berbicara dengan baik, berperilaku sopan, dan membawa dampak besar bagi pemahaman pendidik, terdidik, serta keluarga," jelas Barnas.

Lebih lanjut, Barnas mengungkapkan harapannya agar ada komunikasi yang baik antara keluarga dan pendidik dalam mendampingi perkembangan anak. Dengan begitu, baik guru maupun orang tua dapat segera mengambil langkah jika terjadi perubahan perilaku pada anak didik.

"Nah bagaimana agar di tempat pendidikan ini menjadi manusia yang terbina, menjadi manusia yang benar sesuai aturan yang memang menjadi suatu ketentuan sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku," tandasnya.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memimpin apel pagi di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang berlokasi di Jalan Pasundan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (9/8/2024). (Foto: Ilham Kautsar/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar