Pj. Bupati Garut Dorong Wisudawan Uniga Berkontribusi untuk Kemajuan Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 09 September 2024
Dibaca: 14

Pj. Bupati Garut Dorong Wisudawan Uniga Berkontribusi untuk Kemajuan Garut

GARUT, Tarogong Kaler - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri Sidang Terbuka Senat Universitas Garut (Uniga) pada acara Wisuda Diploma, Sarjana, dan Magister Angkatan ke-XL Gelombang III Tahun Akademik 2023/2024. Acara ini digelar di Kampus I Uniga, Jalan Prof. K.H. Cecep Syarifuddin, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2024).

Dalam sambutannya, Barnas menyatakan kebanggaannya terhadap Uniga yang telah menghasilkan lulusan berkualitas. Ia menyoroti kontribusi nyata lulusan Uniga, dengan sekitar 1.500 alumni bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Garut, di mana 37%-nya menjabat sebagai pejabat di Pemkab Garut.

Barnas atas nama pribadi juga mengucapkan terimakasih kepada Uniga yang telah menciptakan tenaga-tenaga profesional di bidang pendidikan. Menurutnya, hal ini bisa menjadi andalan pembangunan di Kabupaten Garut. Ia menegaskan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam menghadapi berbagai tantangan dan permasalahan di Garut.

"Kabupaten Garut memiliki potensi yang luar biasa, dan tentu Kabupaten Garut juga memiliki berbagai permasalahan-permasalahan yang harus dipecahkan," ujarnya.

Barnas juga mengajak para wisudawan untuk memanfaatkan kemampuan mereka dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Ia berharap sinergi antara Pemkab Garut dan Uniga terus terjalin demi mencapai visi menjadikan Garut unggul.

Bsrnas juga berpesan kepada wisudawan untuk tidak hanya mengejar kesuksesan duniawi, tetapi juga tetap menjaga nilai-nilai spiritual batiniyah.

"Mudah-mudahan kita terus sehat, dan saya doakan juga para wisudawan yang sudah bekerja tentu lebih sukses lagi, yang belum bekerja mudah-mudahan segera mendapat pekerjaan," katanya.

Di wisuda kali ini, Uniga mewisuda 486 wisudawan, terdiri dari Program Pascasarjana (23 orang), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (51 orang), Fakultas Pertanian (40 orang), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (20 orang), Fakultas Teknik (30 orang), Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (82 orang), Fakultas Komunikasi dan Informasi (50 orang), Fakultas Kewirausahaan (28 orang), dan Fakultas Ekonomi (162 orang).

Menurut Rektor Uniga, Abdusy Syakur Amin,  ke 45 wisudawan lulus melalui jalur publikasi, termasuk publikasi internasional Q3 serta publikasi Sinta 3 dan Sinta 4. Pihaknya memberikan kebebasan bagi mahasiswa untuk lulus melalui skripsi, tesis, atau publikasi baik nasional maupun internasional.


Caption :

Pelaksanaan Sidang Terbuka Senat Universitas Garut dalam rangka Wisuda Diploma, Sarjana dan Magister Angkatan ke-XL Gelombang III Tahun Akademik 2023/2024 yang berlangsung di Halaman Kampus I UNIGA Hampor, Jalan Prof. K. H. Cecep Syarifuddin, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2024).

(Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar