Pj Bupati Garut Apresiasi Pelaksanaan Silaturahmi Ba'da Idulfitri 1445 H

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 14 Mei 2024
Dibaca: 60

Pj Bupati Garut Apresiasi Pelaksanaan Silaturahmi Ba'da Idulfitri 1445 H

GARUT, Garut Kota - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Silaturahmi Ba'da Idulfitri 1445 Hijriah yang berlangsung di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (13/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Garut, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh MUI Kabupaten Garut pada hari ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan sehingga pertemuan ini dapat digunakan sebagai sebuah acara untuk melihat dan berdiskusi mengenai berbagai hal yang terjadi di Kabupaten Garut.

"Dan tentunya kekuatan kita ini menjadi kekuatan yang luar biasa, yang kalau dipersatukan tidak ada yang mengalahkan kira-kira seperti itu," ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa sebelumnya umat muslim khususnya di Kabupaten Garut telah melaksanakan ibadah Ramadan serta salat ied bersama. Di momen ini, ia menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh pihak yang hadir dan mengajak untuk terus melaksanakan ibadah usai bulan Ramadan berakhir.

"Oleh karena itu, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut pun mohon maaf lahir batin minal aidzin walfaidzin, mudah-mudahan ibadah Ramadan kita, ibadah terbaik kita, menjalankan syariat-syariat di bulan berikutnya," katanya.

Terakhir, ia juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji bagi masyarakat Garut yang melaksanakan ibadah haji di tahun ini. 

"Mudah-mudahan lancar dan mudah-mudahan disananya diberikan kemudahan, kesehatan, dan menjadi haji mabrur dan pulang ke tanah air dengan sehat dan selamat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum MUI Kabupateb Garut, Muhamad Yusuf Safari, menyampaikan bahwa tema yang diusung pada acara hari ini adalah "Menguatkan Kembali Ukhuwah Kebangsaan Pasca Pemilu serta Menyongsong Pilkada di Kabupaten Garut Tahun 2024", di mana sebelumnya seluruh warga Indonesia telah melaksanakan pemilu serentak pada bulan Februari lalu.

"Karena sekarang presiden dan wakil presidennya sudah terpilih, kemudian anggota DPRD, DPD, dan DPR sudah terpilih, nah kita harus bersatu kembali begitu. Makanya kami mengambil tema seperti ini, tapi ditambah dengan menyongsong pilkada di Kabupaten Garut," tandasnya.


Caption :

Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri acara Silaturahmi Ba'da Idulfitri 1445 Hijriah yang berlangsung di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (13/5/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Ilham Kautsar Prawira/ Diskominfo Kabupaten Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar