Pj Bupati Garut Ajak SKPD Makmurkan Masjid

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 05 Agustus 2024
Dibaca: 510

Pj Bupati Garut Ajak SKPD Makmurkan Masjid

GARUT, Tarogong Kidul - Dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan Pegawai Pemerintah baik ASN maupun non ASN serta mendukung terciptanya nilai-nilai ASN BerAKHLAK, Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengajak jajarannya untuk memakmurkan masjid. Ia menekankan pentingnya salat berjamaah, termasuk salat subuh, baik di lingkungan kerja maupun di tempat tinggal masing-masing. 

Barnas Adjidin mengajak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut untuk menunaikan salat subuh berjamaah di Masjid Agung Garut. Ia juga mengajak semua pihak untuk memakmurkan masjid, baik di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggal masing-masing dengan salat berjamaah, termasuk salat subuh.

"Saya meminta para Camat untuk mengimbau aparatnya baik desa atau tokoh masyarakat atau siapapun untuk bisa memeriahkan masjid tersebut minimal salat subuh," kata Pj. Bupati Garut, saat memimpin Apel Pagi Gabungan, di Lapang Setda Kabupaten Garut, Senin (05/08/2024).

Upaya ini, imbuh Barnas, bukan sesuatu yang tidak ada tujuan untuk lebih mendekatkan dan berserah diri lagi kepada Allah SWT dalam rangka menjalankan tugas kehidupan baik untuk diri sendiri maupun keluarga dan masyarakat sekitar.

Inisiatif ini diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dan kekhusyukan dalam beribadah, serta mempererat tali silaturahmi antar pegawai di lingkungan Pemkab Garutz, dan jamaah  di lingkungan masjid berada.

Ajakan tersebut kini telah dituangkan dalam Surat Himbauan bernomor 400.8.2.9/3167/Kesra, tanggal 1 Agustus 2024, tentang Himbauan Memakmurkan Masjid.



Caption  :

Pj. Bupati Garut memberikan arahan dalam Apel Pagi Gabungan di lingkungan Pemjan Garut, Senin (05/08/2024)

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar