Pimpinan Daerah Aisyiyah Garut Gelar Tabligh Akbar dan Beragam Kegiatan di Milad ke-107

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 10 Juni 2024
Dibaca: 59

Pimpinan Daerah Aisyiyah Garut Gelar Tabligh Akbar dan Beragam Kegiatan di Milad ke-107

Pemkab Garut mengapresiasi kontribusi Aisyiyah dalam pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut

GARUT, Tarogong Kidul - Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Garut menggelar acara Tabligh Akbar bertema "Memperkokoh dan Memperluas Dakwah Kemanusiaan Semesta" sebagai puncak acara Semarak Tasyakur Milad ke-107 Aisyiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Ahad (9/6/2024).

Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara ini, termasuk donor darah, pemeriksaan kesehatan, dan bazar UMKM. Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Bambang Hafidz, yang memberikan ucapan selamat milad dan mengapresiasi kontribusi Aisyiyah dalam bidang dakwah, pendidikan, kesehatan, serta pengentasan kemiskinan di Kabupaten Garut.

Bambang Hafidz juga mengapresiasi Lomba Dakwah Digital yang dianggapnya relevan dengan era digital dan diharapkan mampu menjangkau berbagai lapisan masyarakat di Kabupaten Garut. 

"Harapannya, dakwah Aisyiyah terus memperkuat kaderisasi dan berkontribusi positif bagi pemerintah daerah," ujarnya usai acara 

Ketua PDA Garut, Eti Nurul Hayati, menjelaskan bahwa rangkaian acara Semarak Tasyakur Milad ke-107 dimulai sejak 16 Mei 2024 dan berakhir pada 9 Juni 2024. Berbagai kegiatan seperti Upgrading Pimpinan, Gerakan Garut Zero Waste, Lomba Mewarnai Logo Milad, Lomba Puitisasi Surat Al-Maun, Lomba Dakwah Digital, serta Lomba Hymne Muhammadiyah dan Mars Aisyiyah digelar untuk memperingati milad ini.

"(Upgrading Pimpinan) itu bermaksud untuk adanya penguatan terhadap keberadaan cabang dan ranting di tiap kecamatan dan desa, sehingga nanti diharapkan para pimpinan yang mengikuti pelatihan bisa mengembangkan ranting-ranting yang baru juga cabang-cabang yang baru," ujar Eti. 

Dalam Gerakan Garut Zero Waste, anggota PDA dan simpatisan diminta untuk membersihkan sampah di sekitar rumah masing-masing. Eti juga mengungkapkan bahwa Lomba Dakwah Digital mendapatkan respon positif, dengan setiap Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) mengirimkan video dakwah yang akan disiarkan oleh PDA Garut.

"Mudah-mudahan dengan adanya dakwah digital ini, bisa semua masyarakat, lapisan masyarakat bisa menerima, memahami, dan mudah-mudahan dapat melaksanakan apa yang disampaikan oleh para peserta dakwah digital ini," tandasnya.

Berikut daftar Juara Lomba Semarak Tasyakur Milad ke-107 Aisyah tingkat Kabupaten Garut :

- Juara Lomba Dakwah Digital

1. Juara 1 - PCA Banyuresmi

2. Juara 2 - PCA Sukawening

3. Juara 3 - PCA Samarang

4. Harapan 1 - PCA Pameungpeuk

5. Harapan 2 - PCA Panawuan

6. Harapan 3 - PCA Bayongbong

- Juara Lomba Paduan Suara

1. Juara 1 - PCA Kadungora

2. Juara 2 - PCA Sukawening

3. Juara 3 - PCA Samarang

4. Harapan 1 - PCA Garut Kota

5. Harapan 2 - PCA Mekarmukti

6. Harapan 3 - PCA Pameungpeuk

- Lomba Puitisasi 

1. Juara 1 - TK At Taqwa

2. Juara 2 - RA Leuwigoong

3. Juara 3 TK ABA 3 Garut Kota

4. Harapan 1 - RA Al Huda Wanaraja

5. Harapan 2 - TK ABA Al Wahdah Panawuan

6. Harapan 3 - Kober Miftahul Anwar

- Juara Lomba Mewarnai

1. Juara 1 - Shakayla AM TK Aisyiyah Samarang

2. Juara 2 - Tiara R.R TK Aisyiyah 03 Karangpawitan

3. Juara 3 - Putri TK Nurul Iman

4. Harapan 1 - Zahra Nurul F TK ABA Nurul Huda

5. Harapan 2 - Shabiya TK Aisyiyah 2 Karangpawitan

6. Harapan 3 - Adam RA At Taqwa


Caption :

Penyerahan piala dan penghargaan piala pada lomba Semarak Tasyakur Milad ke-107 Aisyiyah tingkat Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Ahad (9/6/2024). (Foto : Deni Seftiana & Febri Noptageri/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar