Petugas Disdamkar Garut Berhasil Evakuasi Cincin Pada Jari Tangan Remaja Usia 17 Tahun

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 11 Maret 2022
Dibaca: 539

GARUT, Garut Kota - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut akhirnya berhasil mengevakuasi cincin yang membuat jari tengah dari Sendy M Rahman (L) (17) ini membengkak.

Evakuasi dilaksanakan pada Hari Jumat 11 Maret 2022 pada pukul 12.50 WIB. Sendy datang ke kantor Disdamkar dengan seorang temannya dan berharap besar agar dapat tertangani.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani, SE. Menuturkan kembali kronologis dari pengakuan korban "sendy ini di jahili temannya saat sedang tidur, jari tengah tangan kanannya dimasukan cincin berukuran besar dengan lubang cincin yang sempit" tutur yuli.

Evakuasi berjalan lancar walaupun cincin tebal dan cukup alot saat di belah, "cincin nya besar, tebal dan alot namun dapat terselesaikan karna korban kooperatif" sambungnya.

Evakuasi pun dapat terselesaikan pukul 12.58 WIB. "Bercanda boleh tapi jangan keterlaluan seperti memasangkan cincin sempit pada jari teman, itu berbahaya dapat mengakibatkan pembengkakan bahkan bisa sampai kehilangan jari" tutupnya.

(M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar