Pemda Garut Biayai 138.187 Peserta JKN-KIS

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 26 November 2020
Dibaca: 353

GARUT, Garut Kota - Pemerintah Daerah (Pemda) Garut saat ini membiayai peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) - KIS (Kartu Indonesia Sehat) sebanyak 138.187 jiwa. 

"Saat ini peserta terdaftar sebanyak  138.187 jiwa yaitu yang iuran JKN dibiayai oleh Pemerintah Daerah, " ujar Bupati Garut saat melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dengan BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan Cabang Tasikmalaya, di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (25/11/2020). 

Rudy mengatakan pihaknya berkomitmen menyukseskan program JKN-KIS di Kabupaten Garut. "Pemerintah Kabupaten Garut berkomitmen menyukseskan program JKN-KIS. Sejak tahun 2016, Pemerintah Kabupaten Garut telah memulai kerjasama untuk memberikan Jaminan Kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Tasikmalaya,  Agus Ramlan Hidayat, mengatakan bahwa pencapaian JKN di Garut sudah mencapai 92 persen. "Pencapaian kepesertaan JKN  di Kabupaten Garut secara keseluruhan mencapai 92% dari penduduk sudah mempunyai Jaminan Kesehatan, dan masuk peringkat ke 8 di Provinsi Jawa Barat." pungkasnya.




Komentar
Isi Komentar