Nurdin Yana Lepas Kloter Terakhir Calhaj asal Kabupaten Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 10 Juni 2024
Dibaca: 30
Nurdin Yana Lepas Kloter Terakhir Calhaj asal Kabupaten Garut
Kloter 59 Calhaj asal Garut berjumlah 312 orang ditambah 6 orang petugas

GARUT, Garut Kota - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melepas secara langsung kloter terakhir atau kloter 59 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Garut, di area Babancong, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (6/6/2024). Kloter 59 Calhaj asal Kabupaten Garut berjumlah 318 orang, terdiri dari 312 orang ditambah 6 orang petugas.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, berharap para calon jamaah haji asal Garut yang hari ini diberangkatkan diberikan kesehatan dan kekuatan, sehingga bisa melaksanakan wajib, rukun, hingga sunnah-sunnah dalam pelaksanaan ibadah haji. 

Ia berpesan agar para Calhaj bisa fokus dalam beribadah kepada Allah SWT di tanah suci, karena menurutnya tidak semua umat muslim bisa berangkat ke Mekah.

"Mung urang sadaya nu ku Allah disaur, nu ku Allah diuleum, mudah-mudahan urang tiasa ngamanfaatkeun momen ieu saleres-leresna, sehingga Allah panginten nguleum urang insya Allah mantenna tiasa bingah ku ayana urang nyumpingan sakumaha panguleum mantenna, (Tapi kita semua oleh Allah dipanggil, diundang, mudah-mudahan kita bisa memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya)," ujar Nurdin.

Ia pun memohon doa kepada Calhaj untuk mendoakan warga Kabupaten Garut, agar diberikan kesehatan juga keberkahan oleh Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Garut, Saepuloh, menuturkan, jika kloter 59 asal Kabupaten Garut ini akan berangkat bersama Calhaj asal Kota Bogor yang berjumlah 122 calon jamaah haji, dan Ia pun mengungkapkan kloter 59 ini akan diterima di Embarkasi Bekasi sekitar pukul 22.00 WIB.

"Marilah kita doakan semoga para calon jamaah haji tahun 2024 dari Kabupaten Garut diberikan kesehatan oleh Allah SWT, diberikan keselamatan oleh Allah SWT, sehingga para calon jamaah haji dari Kabupaten Garut bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji baik rukunnya, wajibnya, kemudian sunnah-sunnah yang lainnya," tandasnya.

Caption :
Sekda Kabupaten Garut, Nurdin Yana, melepas secara langsung kloter terakhir atau kloter 59 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Garut, di area Babancong, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Kamis (6/6/2024). (Foto : Moch. Ahdiansyah/Diskominfo Kab. Garut).
Penulis : Muhamad Azi Zulhakim
Penyunting : Yanyan Agus Supianto



Komentar
Isi Komentar