Monyet Liar Masuk Permukiman Warga Disdamkar UPT Limbangan Turun Tangan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 22 Juli 2020
Dibaca: 499

Rabu 22 juli 2020,Tim Rescue Damkar UPT Limbangan Kabupaten Garut menerima laporan adanya Monyet Liar yang meresahkan warga di lokasi Kampung Sindang RT 01/RW 07 Desa Cipareuan Kecamatan Cibiuk.

Laporan tersebut dari Sekdes Cipareuan yang menghubungi pihak Damkar UPT Limbangan pada pukul 12.00 WIB bahwa terdapat adanya monyet/kera liar yang meresahkan dan menakut-nakuti warga sekitar sejak beberapa hari terakhir. Menurut laporan dari warga sekitar segerombolan monyet liar sering turun ke permukiman dan kebun warga memakan tanaman buah-buahan bahkan sudah sering berada di atap rumah warga yang di khawatirkan bisa kemungkinan menyerang anak anak yang lagi bermain di sekitar Rumah.

Salah seorang warga Kp.sindang Desa Cipareuan menambahkan, kera tersebut belum sampai menyerang warga. Hanya saja, beberapa hari terakhir meresahkan dan sering memakan pisang milik warga. "Iya, menghabiskan buah-buahan, pisang, nangka, dan tanaman lainnya" ungkap seorang warga.

Dari laporan tersebut, UPT Damkar Limbangan langsung terjun ke lokasi dengan mengirimkan 4 anggota personel dan 1 unit mobil damkar dan di bantu anggota Polisi, TNI Babinsa dan Muspika setempat untuk mengevakuasi keberadaan monyet/kera liar tersebut namun saat melakukan pemburuan monyet/kera tidak berhasil ditemukan, petugas damkar terus berupaya mencari keberadaan monyet liar tersebut.




Komentar
Isi Komentar