Mengganggu Warga, 2 Sarang Tawon Kembali Dievakuasi Petugas Disdamkar Kabupaten Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 23 Pebruari 2022
Dibaca: 328

GARUT, Kadungora , Cikelet -  Keberadaan sarang tawon jenis Vespa affinis kerap kali mengganggu keamanan warga . Hal ini yang juga dirasakan oleh warga di wilayah Desa Hegarsari, Kadungora dan warga di Desa Cikelet, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut. Pos sektor Leles dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut wilayah III Pameungpeuk berhasil menangani kedua kejadian tersebut di wilayah kerjanya masing-masing.


Evakuasi dilaksanakan pada hari Selasa (22/02/2022) pukul 19.00 WIB. Saat tiba di TKP, petugas mendapati posisi sarang tawon berada di bagian atap rumah. Berbekal peralatan dan perlengkapan yang diperlukan, petugas berhasil melakukan evakuasi dengan lancar.

Sarang tawon memang menjadi salah satu jenis kegiatan non-kebakaran yang banyak dilakukan oleh Disdamkar. Masyarakat saat ini sudah mengetahui fungsi dan tugas dari Disdamkar yang tidak hanya berfokus pada pemadaman.


Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani terus menghimbau masyarakat untuk selalu cekatan dalam melaporkan segala jenis kejadian.

"Saat ini masyarakat sudah mulai mengenal Disdamkar tidak hanya fokus pada pemadaman. Tetapi, lebih dari itu kegiatan penyelamatanpun juga menjadi tanggungjawabnya. Tidak perlu ragu untuk melaporkan kejadian apapun, karena pelayana Kami tidak dipungut biaya". Tutupnya.




Komentar
Isi Komentar