Korem 062/Tarumanagara Gelar Turnamen Sepak Bola Danrem 062 Cup VII Tahun 2024

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 11 September 2024
Dibaca: 33

Korem 062/Tarumanagara Gelar Turnamen Sepak Bola Danrem 062 Cup VII Tahun 2024

GARUT, Garut Kota - Komando Resor Militer (Korem) 062/Tarumanagara resmi menggelar Turnamen Sepak Bola Danrem 062 Cup VII Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Korem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut. Turnamen ini dibuka langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 062/Tarumanagara, Kolonel Arh Rudi Ragil, pada Selasa (10/9/2024).

Dalam sambutannya, Kolonel Arh Rudi Ragil menyampaikan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Tahun 2024. Ia menekankan bahwa sepak bola adalah olahraga yang sangat diminati oleh masyarakat dari berbagai kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Kolonel Rudi juga menjelaskan, turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan antara keluarga besar Korem 062/Tarumanagara dengan masyarakat sekitar. "Turnamen ini juga sebagai wujud kepedulian kami dalam mendukung pembinaan sepak bola di wilayah Kabupaten Garut dan sekitarnya, serta diharapkan mampu melahirkan bibit-bibit atlet sepak bola yang berprestasi," ungkapnya.

Turnamen ini diikuti oleh 64 tim dari seluruh Kabupaten Garut dan akan berlangsung selama 72 hari, mulai 10 September hingga 20 November 2024, dengan total 126 pertandingan. Pada babak penyisihan, 16 grup akan bertanding dengan sistem setengah kompetisi, sementara pada babak 32 besar hingga final akan menggunakan sistem gugur.

Danrem 062/Tarumanagara berharap seluruh peserta menjunjung tinggi sportivitas dan semangat persahabatan selama turnamen berlangsung. Ia juga berterima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen ini.

"Selalu mengedepankan semangat membangun persahabatan, keluarga, kebersamaan yang paling utama faktor keamanan serta keselamatan," ucapnya.

Turnamen ini merupakan momen berharga untuk berkompetisi secara sehat dan menjunjung sportivitas. "Kalah atau menang adalah hal biasa dalam pertandingan, kepada para panitia dan wasit agar mengikuti peraturan PSSI sehingga kegiatan turnamen ini dapat berjalan sesuai dengan aturan yang sudah kita sepakati pada saat technical meeting," tandasnya.


Caption :

Pelaksanaan pembukaan Turnamen Sepakbola Piala Danrem 062 Cup VII Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Korem 062/Tarumanagara, Jalan Bratayudha, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (10/9/2024). (Foto : Ilham Kautsar Prawira/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar