Kompor Ditinggal saat Memasak, Satu Unit Rumah Panggung Terbakar

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 17 Mei 2021
Dibaca: 547

Garut. Cilawu. Kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran harus selalu ditanamkan oleh setiap masyarakat. Salah satunya saat melakukan aktivitas rutin seperti memasak. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan kondisi kompor saat meniggalkan rumah. Seperti yang terjadi di Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu dimana satu unit rumah panggung terbakar pada hari Minggu (16/05) sekitar pukul 12.35 WIB.

Kronologis kebakaran diduga ketika pemilik rumah, Ani (42) meninggalkan rumahnya ketika sedang memasak nasi menggunakan kompor gas. Alhasil, muncul api yang menjadi penyebab kebakaran. Apalagi dengan bahan bangunan rumah yang mudah terbakar membuat api dengan cepat merambat. 

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut merespon dengan menurunkan 2 unit mobil pemadam. Saat di lokasi, petugas dibantu oleh warga sekitar dan aparat Kecamatan Cilawu. Kejadian ini menghanguskan ruangan tengah dan ruangan kamar dengan luas sekitar 16 meter persegi. 

Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai 10 juta rupiah. Beruntung, 3 (tiga) unit rumah lainnya berhasil diselamatkan dan terhindar dari kebakaran. Tidak adak korban jiwa maupun korban luka-luka dalam kejadian ini.
Kepala Seksi Analis Kebakaran, Masyulia mengungkapkan bahwa kejadian kebakaran yang diakibatkan oleh kompor yang ditinggalkan saat memasak cukup sering terjadi. Dihimbau kepada masyarakat untuk dapat lebih berhati-hati ketika meninggalkan rumah. 




Komentar
Isi Komentar