Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Talegong, Kerugian Capai Rp65 Juta

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Kamis, 05 September 2024
Dibaca: 35

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Talegong, Kerugian Capai Rp65 Juta

GARUT, Talegong - Kebakaran melanda sebuah permukiman di Kampung Cikiruh, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis pagi (5/9/2024). Kebakaran ini dilaporkan langsung oleh Camat Talegong, Muhammad Badar Hamid.

Badar menyebutkan, tiga rumah terdampak dalam insiden tersebut, dengan dua rumah hangus terbakar dan satu lainnya mengalami kerusakan ringan. Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Menurut keterangan warga, api berasal dari salah satu rumah korban dan menjalar ke bahan mudah terbakar di sekitarnya. Total kerugian ditaksir mencapai Rp65 juta.

Rumah yang terdampak adalah milik Ade Kurnia (29), seorang petani; Ilah (70), ibu rumah tangga; dan Dudu (41), juga seorang petani. Upaya pemadaman dilakukan secara manual oleh warga sekitar, dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.26 WIB.

“Selain melakukan pemadaman, kami juga mengevakuasi keluarga korban dan melaporkan kejadian ini kepada pihak terkait,” ujar Badar. Ia menambahkan bahwa kebutuhan mendesak saat ini meliputi selimut, terpal, pakaian anak, pakaian bayi, pakaian dewasa, serta logistik lainnya. Para korban kini telah dievakuasi ke rumah kerabat terdekat.


Caption :

Warga berjibaku padamkan kebakaran di permukiman yang berlokasi di Kampung Cikiruh, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut, Kamis pagi (5/9/2024). (Foto : Dok. Kecamatan Talegong).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar