Inilah Yang Dilakukan Personel Disdamkar Garut UPT Wil. 1 Bl. Limbangan Saat Tangani Kebakaran

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 20 Juli 2022
Dibaca: 444

Sebuah rumah dua lantai milik Didin (L) (70) dengan luas bangunan 216 m² terbakar pada hari Rabu, 20 Juli 2022 pukul 17.20 WIB sore hari.

Kebakaran tersebut berlokasi di Perum Kondang Regency blok J, Rt. 02 Rw. 10, Desa Cigawir, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut.

Berawal dari laporan seorang personel Polisi Sektor Limbangan ke Call Center Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengenai adanya kebakaran di lokasi tersebut, dengan sigap mendapati laporan itu Disdamkar Garut mengerahkan satu Unit kendaraan Pancar beserta lima orang personel Pemadam UPT Wil. 1 Bl. Limbangan ke lokasi dengan waktu tanggap sepuluh menit.

Pemadaman tersebut berlangsung dengan lancar dan dapat terselesaikan pada pukul 18.10 WIB, dalam kejadian ini ruangan lantai satu dari dua lantai hangus terbakar dengan total kerugian yang harus di telan pemilik runah enam puluh juta rupiah.

Kasubbag TU UPT Wil. 1 Bl. Limbangan, H. Deni Rusnandi, S.Ip. menuturkan "kebakaran ini di duga dari korsleting kabel listrik yang terletak di plafon rumah, lalu merambat cepat menghabisi ruangan" tuturnya di lokasi kejadian.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar