Hari Ke-2 Giat Karya Bakti APKARI, Personil Fokus Pembersihan Material Banjir di Kampung Cimacan Tarogong Kidul

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 23 Juli 2022
Dibaca: 424

Garut. Tarogong Kidul. Hari kedua Giat Karya Bakti oleh Asosisasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI) kembali dilaksanakan pada hari Sabtu (23/07/2022). Salah satu lokasi masih menjadi prioritas penanganan, yaitu wilayah Kampung Cimacan, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul. 


Dilakukan apel sebelum berangkat ke lokasi untuk mengatur strategi di lapangan saat penanganan dilakukan sekaligus apel penutupan kegiatan Giat Karya Bakti dari Asosiasi Pemadam Kebakaran Indonesia (APKARI).

Personil diterjunkan ke lokasi yang terdampak sangat parah dan memakan waktu cukup lama untuk ditangani, yaitu kampung Cimacan yang terletak di Kecamatan Tarogong Kidul.

"Hari ini adalah hari kedua dan juga hari terakhir pembersihan material pasca banjir di wilayah Kab. Garut. Prioritas pembersihan dilakukan di Kampung Cimacan yang terdampak cukup parah. Alhamdullillah kegiatan dilaksanakan dengan lancar dengan upaya yang sudah diberikan dari 7 kabupaten /kota se-jabar yang membantu Damkar Garut.". Ungkap Eded Komara Nugraha, Kepala Disdamkar Garut.




Komentar
Isi Komentar