Giat Penyemprotan Disinfektan Terus Dilakukan, Kini Srikandi Turun ke Jalan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Minggu, 06 Juni 2021
Dibaca: 703

Garut. Tarogong Kidul. Corona Virus Disease 19 (Covid-19) masih menjadi ancaman bagi manusia di seluruh dunia, karena virus ini mencakup wabah global. Tentu saja segala upaya telah dilakukan pemerintah guna menekan angka pasien positif dari virus ini. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan yang kini juga terus dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut. Kali ini yang menjadi sasaran adalah jalanan perkotaan di sekitar kecamatan Garut Kota. Penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan para Srikandi Disdamkar Kabupaten Garut (05/06/2021).

Para Srikandi didampingi oleh Kepala Bidang Operasi dan Penyelamatan, Wawan Sobarwan serta Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran, Dadan Wandi Wandani melaksanakan kegiatan ini sekitar pukul 09.00 WIB. Rute penyemprotan diawali dari jalan Merdeka, menunju pusat kota di Jalan Ahmad Yani hingga ke Jalan Cimanuk yang selalu ramai dengan aktivitas perdagangan maupun lalu lalang aktivitas masyarakat. Beberapa jalan perkotaan ini merupakan pusat perekonomian dari Kabupaten Garut dengan keberadaan  pasar tradisional, toko-toko retail, supermarket serta aktivitas perbankan.

Disdamkar menurunkan 1 (satu) unit kendaraan pemadam, 1 (satu) unit mobil operasional dan mesin steam untuk melaksanakan kegiatan ini. Tidak lupa, para Srikandi juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dan kewaspadaan dari virus ini. Disampaikan oleh salah satu Srikandi, Kastina menghimbau untuk selalu menggunakan masker ketika beraktivitas di luar, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain dan tentunya sebisa mungkin menghindari aktivitas di luar rumah jika tidak terlalu darurat.

Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran juga mengemukakan bahwa kegiatan penyemprotan semakin sering dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus ini. Banyak permintaan dari instansi maupun masyarakat yang menandakan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan disamping kewaspadaan dari pribadi masing-masing. Terakhir, pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menghubungi Disdamkar Garut ketika membutuhkan pertolongan dalam hal apapun, karena para petugas siap membantu dan melayani masyarakat kapanpun dan dimanapun.


(Rendra/Disdamkar Garut)




Komentar
Isi Komentar