Evakuasi Sarang Tawon Vespa di Kelurahan Sukajaya Jalan Pembangunan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Sabtu, 25 Juli 2020
Dibaca: 509

Jumat (24/7/2020) petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Garut kembali mengevakuasi sarang tawon vespa yang bersarang di atap rumah warga milik Hilman Jaya Jaelani yang berlokasi di jalan Pembangunan Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong kidul. Laporan diterima dari ketua RT setempat pada pukul 09:15 WIB. Berdasarkan keterangan pemilik rumah, sarang tawon itu berada ada di plafon rumahnya. Dengan keberadaan sarang tawon di plafon tersebut membuat pemilik rumah resah sehingga melaporkan ke Kantor Dinas Damkar melalui call center untuk minta di evakuasi.

Atas laporan tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi sarang tawon. Evakuasi di laksanakan pada hari Jumat 24 juli 2020 pada pukul 18:45.

Petugas Pemadam kebakaran yang mengevakuasi sarang tawon sebanyak 6 personel ,dilengkapi dengan 1 unit mobil kendaraan Rescue beserta perlengkapannya.

Tindakan petugas saat tiba di lokasi berkoordinasi dengan pelapor untuk di evakuasi,  evakuasi dilakukan dengan  menggunakan tangga. Proses evakuasi berjalan lancar, dan akhirnya sarang lebah dimasukan ke dalam karung yang telah disiapkan. Tidak ada korban dalam penanganan ini.




Komentar
Isi Komentar