Dua Ekor Ular Di Evakuasi Personel Disdamkar Garut

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 20 Mei 2022
Dibaca: 606

Dua Ekor Ular Di Evakuasi Personel Disdamkar Garut

GARUT, Banyuresmi - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengevakuasi dua ekor ular, mendapati laporan warga yang panik Disdamkar Garut meluncurkan satu unit rescue beserta enam orang personel pada Jumat, 20 May 2022.

Laporan pertama datang dari Rini seorang warga Perumahan Sukamukti, Kelurahan Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, ia mendapati seekor ular di atap rumahnya setelah mendengar suara sesuatu yang terjatuh diatap rumah.

Laporan kedua dari Junaedi yang merupakan warga Perumahan Puri Cimanganten Asri, Kelurahan Cimanganten, Kecamatan Tarogong Kaler, dalam laporannya ia melihat seekor ular yang masuk kedalam rumahnya lewat jalur belakang rumah.

"Dalam evakuasi ini pihak kami melakukan penyisiran tempat terlebih dahulu, setelahnya dilakukanlah penangkapan dengan grab stick, lalu kami amankan" tutur Kepala Seksi Penyelamatan Yuli Yuliani, SE.

"Akhir-akhir ini banyak sekali laporan warga untuk penanganan hewan membahayakan, seperti ular, tawon, kera, dan masih banyak lagi, hal ini menunjukan bahwa warga sudah mengetahui tugas dari pemadam yang tidak hanya memadamkan api kebakaran" tutupnya.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar