DLH Garut Ikuti Zoom Meeting KPK untuk Mitigasi Korupsi di Bidang Sampah dan Pertambangan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 23 Agustus 2024
Dibaca: 33

DLH Garut Ikuti Zoom Meeting KPK untuk Mitigasi Korupsi di Bidang Sampah dan Pertambangan

GARUT, Tarogong Kidul - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut, Jujun Juansyah, mengikuti zoom meeting terkait mitigasi pencegahan korupsi dalam kerja sama di bidang pertambangan dan persampahan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) pada Kamis (22/8/2024). Acara tersebut diadakan di Kantor DLH Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul.

Usai mengikuti pertemuan tersebut, Jujun Juansyah mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan pemahaman mengenai upaya pencegahan korupsi melalui kolaborasi antara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta pemerintah daerah dalam pengelolaan sampah.

"Bagi kami ini jadi satu upaya yang harus kita tempuh ya, bagaimana pengelolaan sampah di Kabupaten Garut bisa selesai dengan cara berkolaborasi dengan BUMN dan BUMD," ujar Jujun.


Jujun juga menjelaskan bahwa DLH Kabupaten Garut sudah melakukan kerja sama dalam pengelolaan sampah. Namun, pihaknya lebih memilih bekerja sama langsung dengan pihak swasta, bukan dengan BUMN atau BUMD.

Acara ini, menurut Jujun, menjadi sangat penting dalam upaya mitigasi pencegahan korupsi, terutama saat terjalin kerja sama antara DLH dengan BUMN dan BUMD di Kabupaten Garut.

"Melalui kerja sama ini, insya Allah pencegahan korupsi baik dari pihak BUMD, BUMN, maupun pemerintah daerah bisa dioptimalkan, dengan strategi-strategi yang telah dijelaskan tadi," pungkasnya.


Caption :

Kepala DLH Kabupaten Garut, Jujun Juansyah, mengikuti zoom meeting mitigasi pencegahan korupsi dalam kerja sama di bidang pertambangan dan persampahan dari KPK RI, di Kantor DLH Kabupaten Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (22/8/2024). (Foto : Rahmatillah Ramadhani/Diskominfo Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar