Disdamkar Sambut 9 Agenda Kunjungan Belajar Hanya dalam Waktu 4 Hari

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 31 Maret 2022
Dibaca: 369

Disdamkar Sambut 9 Agenda Kunjungan Belajar Hanya dalam Waktu 4 Hari

GARUT, Tarogong Kidul - Edukasi menjadi salah satu cara untuk memberikan pengetahuan mengenai berbagai macam hal. Inilah yang juga dilakukan oleh Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut dengan adanya program kunjungan belajar dari  Sekolah Dasar (SD), Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Bahkan, terhitung dari tanggal 28 Maret hingga 31 Maret 2022, Disdamkar telah menerima sebanyak 9 kali kunjungan belajar.

Total terdapat 1 SD, 6 TK dan 2 PAUD yang melakukan kunjungan belajar hanya dalam kurun nwaktu 4 hari. Saat ini keberadaan kurikulum mengenai pengenalan profesi pemadam kebakaran telah dimasukkan, sehingga agenda ini rutin untuk dilaksanakan.

Materi disampaikan mengenai pengenalan profesi kerja petugas pemadam kebakaran yang disusun dan dikemas secara menarik. Salah satunya dengan menyajikan video animasi seputar pemadam kebakaran. Selain itu, siswa juga diberikan kesempatan untuk mencoba memegang nozzle pancar yang dipandu oleh petugas. 

Kepala Bidang Pencegahan, Dedi Kartiwan mengungkapkan pentingnya kegiatan seperti ini untuk dilakukan secara continue.

"Kegiatan ini selain dilaksanakan untuk menambah wawasan dan pengetahuan dasar seputar pemadam kebakaran, juga dilakukan dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dari faktor penyebab kebakaran. Terlebih, rasa penasaran anak-anak sangat tinggi dan perlu diawasi agar tidak sembarangan bermain dengan api". Ujarnya.


(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar