Disdamkar Kabupaten Garut Tangani 4 Pohon Tumbang di 2 Lokasi Berbeda

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 21 Maret 2022
Dibaca: 336

GARUT, Garut Kota - Hujan deras disertai dengan angin kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Garut, diantaranya di wilayah Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi dan Desa Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada hari Minggu (20/03/2022) sekitar pukul 12.40 WIB. Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) menerima laporan adanya pohon tumbang di 2 lokasi tersebut.

Mendapati 2 laporan yang diterima dalam waktu bersamaan, petugas terlebih dahulu melakukan penanganan di Jl. KH. Hasan Arif, Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi karena merupakan jalur utama bahkan sempat terjadi kemacetan panjang. Terdapat 3 pohon yang tumbang di sepanjang jalan dengan jarak antar pohon sekitar 20 meter. Berbekal peralatan dan perlengkapan yang memadai, petugas berhasil menanganinya.


Petugas melanjutkan ke lokasi selanjutnya, dimana sebuah pohon menimpa atap rumah warga. Yayat (38) selaku pemilik mendapati atap rumahnya  tertimpa pohon yang berada di depan rumahnya. Penanganan pohon tumbang ini akhirnya berjalan dengan lancar.


Kepala Seksi Pelayanan Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani menghimbau masyarakat untuk waspada terhadap cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

"Cuaca buruk menyebabkan terjadinya pohon tumbang di beberapa titik. Warga tentuya harus waspada terhadap berbagai kemungkinan bencana yang terjadi. Jangan lupa untuk melaporkan ke Disdamkar apabila mendapati keadaan yang darurat". Himbaunya.

(Rendra Pranata / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar