Disdamkar Kabupaten Garut Lakukan Dua Kali Evakuasi Ular Dalam Waktu Satu Hari

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 02 Maret 2022
Dibaca: 294

GARUT, Tarogong Kidul - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut kembali melakukan evakuasi ular. Bahkan, pada Rabu (02/03/2022) dua laporan mengenai adanya ular yang masuk ke pemukiman penduduk diterima oleh Markas Komando (Mako) Disdamkar.

Laporan pertama diterima dari Holil (45) sekitar pukul 01.45 dini hari. Ular berjenis Sanca dilaporkan berada di ruangan dapur rumahnya di Kampung Babakan Somawijaya, Kelurahan Muara Sanding, Garut Kota. Tim Rescue segera merespon dengan menurunkan 1 unit kendaraan Rescue beserta alat Grab Stick untuk menanganinya. Berselang 10 menit, ular dengan panjang sekitar 1,3 meter berhasil diamankan petugas.


Laporan kedua diterima petugas sekitar pukul 16.43 WIB. Ular berjenis Korros masuk ke pekarangan rumah milik Rizki (26), warga Kampung Panunggangan, Desa Sukabakti, Kecamatan Tarogong Kidul. Hanya berselang sekitar 1 menit, ular berhasil diamankan oleh petugas.


Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha menghimbau masyarakat untuk terus waspada terhadap keberadaan hewan liar yang masuk ke pemukiman yang berpotensi membahayakan keselamatan.

"Kewaspadaan terhadap kondisi lingkungan di sekitar rumah perlu ditingkatkan. Salah satunya adalah ancaman ular yang bisa berkeliaran di halaman bahkan masuk ke dalam rumah. Apabila mendapati kejadian yang bersifat darurat, segera melaporkannya ke Disdamkar, karena Kami siaga 24 jam" Himbaunya.


(Rendra / Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar