Disdamkar Garut Tangani Tiga Evakuasi Dalam Satu Malam

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 28 April 2022
Dibaca: 307

Disdamkar Garut Tangani Tiga Evakuasi Dalam Satu Malam

GARUT, Limbangan - Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut menangani tiga evakuasi dalam satu malam pada hari kamis, 28 April 2022.

Evakuasi sarang tawon pada sebuah pohon bambu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Campedak yang berlokasi di Kampung Campedak, Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong yang dilakukan oleh personel Markas Komando (Mako) Disdamkar Garut yang meluncurkan satu unit Rescue dengan enam personel.

Evakuasi sarang tawon pada atap sebuah Cafe di Kampung Banen, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Bl. Limbangan yang dilakukan oleh personel Disdamkar Garut UPT Wil. 1 Bl. Limbangan yang meluncurkan satu unit Pancar dengan enam personel.

Evakuasi ular di Kampung Cikalong, Desa Bungbulang, Kecamatan Bungbulang yang dilakukan oleh personel Disdamkar Garut UPT Wil. 2 Bl. Bungbulang yang mengerahkan enam personel.

Kepala Seksi Penyelamatan Non Kebakaran, Yuli Yuliani, SE. menuturkan "tugas Disdamkar Garut tidak hanya pemadaman kebakaran, ada sosialisasi yang merupakan upaya mencegah terjadinya kebakaran, ada juga penyelamatan yang pihak kami lakukan malam ini dengan tiga evakuasi, adapun pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat, tidak dipungut biaya" tuturnya di Mako Disdamkar Garut.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar