Disdamkar Garut Berhasil Evakuasi Kucing Masuk Sumur

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 14 Mei 2021
Dibaca: 483
Garut. Garut Kota. Tugas Pemadam Kebakaran sangat beragam. Tentu petugas akan siap ketika ada laporan diluar kebakaran. Salah satunya dalam bidang penyelamatan yang termasuk kedalam salah satu 5 (lima) Standar Pelayanan Minimum yang dimiliki oleh Dinas Pemadam Kebakaran. 

Kamis, 13 Mei 2021 terdapat laporan adanya kucing yang masuk ke dalam sumur. Laporan diterima via telepon darurat Disdamkar Kab. Garut. Pelapor sekaligus pemilik rumah adalah Ibu Zubaedah (42) yang berlokasi di Jalan Guntur, Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota. Kronologis kejadian bermula saat keluarga Ibu Zubaedah pergi meninggalkan rumah untuk berziarah di hari raya Idul FItri ini. Di dalam rumah terdapat 2 (dua) ekor kucing yang ditinggalkan. Namun, saat kembali ke rumah, Ia hanya melihat hanya ada 1 (satu) ekor kucing saja, sehingga langsung mencari kucing lainnya yang hilang. 
Akhirnya diketahui bahwa kucing yang hilang tersebut masuk ke dalam sumur. Hal ini ditandai dengan bagian penutup sumur yang telah ambruk, kemungkinan kucing terperosok di bagian penutup tersebut. Sehingga, Ia melaporkan kejadian ini ke Disdamkar untuk dilakukan evakuasi.
Disdamkar Garut menurunkan 6 orang personil dengan 1 unit kendaraan Rescue. Sekitar pukul 22.35 WIB, evakuasi selesain dilaksanakan, dan kucing dapat dievakuasi dalam kondisi masih hidup.
Kepala Seksi Pelayanan Non Kebakaran, Dadan Wandi Wandani menuturkan bahwa kejadian kucing yang masuk sumur, terperangkap, maupun terperosok merupakan kejadian yang seringkali terjadi. Sehingga, perlu diingat bahwa tugas pemadam bukan hanya soal pemadaman, jika ada hal lain yang membutuhkan bantuan, segera hubungi Disdamkar via nomor darurat.



Komentar
Isi Komentar