Disdamkar dan Tim Gabungan Laksanakan Operasi Yustisi dan Razia Masker

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Selasa, 22 Juni 2021
Dibaca: 570

Garut. Bungbulang. Tren kenaikan angka positif Covid-19 terjadi di Kabupaten Garut. Mengantisipasi hal ini, berbagai upaya dilaksanakan seperti sosialisasi untuk mematuhi protokol kesehatan, penyemprotan disinfektan hingga razia masker. Kegiatan ini diorganisir oleh Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimcam) dan dilaksanaka pada hari Selasa (22/06/2021). Beberapa instansi turut menjadi tim gabungan dalam pelaksanaan kegiatan ini, diantaranya Dinas Pemadam Kebakaran, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah II Bungbulang, unsur Polsek, TNI, Satpol PP, Dishub, Kecamatan dan aparat Desa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menanamkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan saat beraktivitas.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan menargetkan 2 lokasi. Lokasi-lokasi tersebut diantaranya adalah perbatasan Bungbulang - Pakenjeng dan Jalan Raya Sasak Gantung Bungbulang. Pada pelaksanaannya, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya memakai masker dikala pandemi seperti ini, oleh karena itu tim gabungan menyiapkan masker untuk dapat dibagikan kepada masyarakat. Selain itu, petugas juga turut memberikan arahan dan  masukan dalam rangka menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan diri di musim pandemi seperti ini.

Kepala UPT Wilayah II Bungbulang, Yaumal Asri mengatakan kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat penting. Dikala pandemi, setiap orang yang ingin melaksanakan berbagai macam aktivitas harus benar-benar memperhatikan berbagai macam aspek. Pentingnya memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan harus benar-benar dipahami oleh masyarakat. Selain itu, pihaknya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa melaporkan segala jenis kejadian, karena petugas selalu siap dalam melayani masyarakat.

(R
endra/Disdamkar)




Komentar
Isi Komentar