Disdamkar Berhasil Tangani 4 Sarang Tawon di Waktu Bersamaan

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Senin, 14 Maret 2022
Dibaca: 271

GARUT, Tarogong Kidul -  Salah satu jenis laporan non kebakaran yang banyak diterima oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut adalah evakuasi sarang tawon. Jumlah tersebut dilihat dari data statistik laporan kejadian non kebakaran Disdamkar selama 3 tahun terakhir.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Disdamkar dari 4 sektor pada hari Senin (14/03/2022) sekitar pukul 19.00 WIB. Markas Komando (Mako), Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wilayah I Limbangan dan Wilayah II Bungbulang serta Pos Sektor Cikajang melakukan penanganan evakuasi sarang tawon dalam waktu yang bersamaan di lokasi yang berbeda-beda.

Posisi sarang tawon dari total empat lokasi tersebut, tiga diantaranya berada di atap rumah sedangkan satu lainnya berada di atas pohon. Berbekal peralatan dan perlengkapan untuk penanganan, semua sektor berhasil menaklukkan keempat sarang tawon tersebut.

Kepala Disdamkar, Eded Komara Nugraha mengatakan bahwa kejadian non kebakaran menjadi tren yang naik saat ini karena masyarakat sudah mengenal luas tugas Disdamkar.

"Masyarakat sudah mulai mengenal Disdamkar tidak hanya bertugas dalam pemadaman, tetapi juga non kebakaran. Tidak heran saat ini banyak sekali laporan mengenai kejadian  seperti evakuasi sarang tawon ini. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk melaporkan jenis kejadian non kebakaran ke Disdamkar karena Kami siap melayani dan siaga 24 jam." Ujarnya.




Komentar
Isi Komentar