Damkar Bungbulang Evakuasi Pohon di Kp. Cikalong

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Kamis, 23 Juli 2020
Dibaca: 678

Kamis (23/7/2020) Tim Rescue UPT Damkar Bungbulang Kabupaten Garut mengevakuasi pohon tumbang di Kampung Cikalong RT 01/RW10 Desa Bungbulang Kecamatan Bungbulang.
Berawal dari laporan Asa yang menghubungi UPT Damkar Bungbulang melalui call center pada pukul 09:00, yang menuturkan bahwa pemilik lahan takut pohon yang sudah mau roboh menimpa warga setempat.

Kasubag UPT Damkar Bungbulang Hendra Santoso SE ,menghimbau kepada masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam  menghadapi musim hujan dan angin kencang. Waspadai pohon-pohon yang ada di dekat dengan rumah. Bila perlu dilakukan penebangan pohon dengan alasan keamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat membahayakan keselamatan dan kerugian. Warga masyarakat yang memiliki pohon di sekitar pemukiman/rumah yang sekiranya membahayakan keselamatan agar ditebang, mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung ekstrim.

Damkar Bungbulang langsung bergerak ke lokasi untuk mengevakuasi pohon yang mau roboh tersebut. Evakuasi dilaksanakan pada hari Kamis 23 Juli 2020 pada pukul 09:15 WIB. Dengan menurunkan 4 anggota personel dan 1 unit mobil damkar. 

Tindakan petugas saat tiba di lokasi berkoordinasi dengan pelapor untuk melakukan evakuasi. Kemudian proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan mesin gergaji pada batang pohon sekitar dengan diameter 35 cm dengan panjang capai 8 hingga 10 meter.

Pada pukul 12:30 proses evakuasi pohon tumbang selesai dilaksanakan dan tidak terdapat korban jiwa dalam proses evakuasi ini.




Komentar
Isi Komentar