Bupati dan Wakil Bupati Hadir Lepas Sambut Dandim 0611 Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Rabu, 05 Agustus 2020
Dibaca: 592

Dandim yang baru adalah seorang doktor teknik sipil, Dandim yang lama akan bertugas kembali ke pasukan lama di Kostrad sebagai Kepala Staf Brigif 18 Para Raider

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman beserta istri bersama-sama hadir  dalam acara Lepas Sambu Komandan Kodim 0611/Garut dari Letkol Inf. Erwin Agung T.W.A, S.T., M.Tr (Han) Kepada Letkol CZI Deni Iskandar, M.Tr (Han)., M.D.M., CAN, di Hotel Harmoni, Jln. Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Selasa malam (04/08/2020).

Hadir para pejabat, di antaranya, Kapolres Garut AKBP Yudi Ferdiansah, Wakil Komandan Yonif 303/SSM Mayor Inf Nova Herdana Dwi Satrya, Wakil Ketua DPRD Kab Garut Enan, Ketua Pengadilan Negeri Garut Hasanudin, Kajari Garut Sugeng Hariadi, Pj. Sekda Garut Zat Zat Munazat, dan pejabat serta tokoh agama dan masyarakat.

"Saya ucapkan selamat kepada Letkol Erwin yang telah menduduki jabatan barunya sebagai Kasbrigif di Malang," ungkap Rudy mengawali kata sambutannya. bupati mengakui, dari dulu dirinya merasa terbantu dengan  setiap jabatan Dandim, apalagi pada masa bencana banjir bandang,  saat itu ia langsung menunjuk Dandim sebagai Komandan Satgas dalam menyelesaikan pemulihan pasca bencana yang terjadi di Kabupaten Garut September 2016.

Bupati berharap dengan tugas yang telah mereka (para dandim) emban menjadikan karirnya sukses. "Dan pasti karena saya perhatikan semua Dandim yang menjabat di Garut sekarang telah meningkat menjadi Kolonel, dan kami masih berkomunikasi," ungkapnya.

Rudy juga menyatakan rasa gembiranya bertambah, karena Dandim yang baru adalah seorang doktor teknik sipil yang dibutuhkan ilmunya, apalagi saat ini Garut tengah membangun. "Hebatnya juga beliau lulusan Jerman jadi bisa menurunkan ilmunya di universitas yang ada di Garut," pujinya.

Sementara itu Letkol CZI Deni Iskandar, M.Tr (Han)., M.D.M., CAN, menyatakan, dirinya mendapat kehormatan dari TNI Angkatan Darat untuk menjadi Dandim 0611/Garut, seraya menyatakan kesiapannya melanjutkan program-program yang sudah dilakukan oleh pendahulunya, dan siap bersinergi dengan unsur Pemerintahan Kabupaten Garut dan seluruh unsur masyarakat. "Saya mengucapkan selamat jalan kepada Pak Dandim lama semoga selalu sukses di tempat yang Baru," tuturnya.

Letkol Inf Erwin Agung T.W.A., menyampaikan ungkapan terimakasih sebesar-besarnya kepada warga, para tokoh agama, serta seniornya, karena kurang lebih sekitar dua tahun enam bulan ia mengabdi di Kabupaten Garut. Menurutnya, tanpa dukungan unsur Forkopimda serta masyarakat Kabupaten Garut, ia tidak mungkin  bisa bekerja secara maksimal. "Apabila dalam bekerja mungkin saya ada kekurangan maupun ada kesalahan, oleh karenanya kepada semua masyarakat Garut, kepada rekan pengusaha serta kepada senior saya memohon maaf yang sebesar-besarnya," ungkap Erwin yang selanjutnya akan bertugas kembali ke pasukan lama di Kostrad sebagai Kepala Staf Brigif 18 Para Raider.




Komentar
Isi Komentar