Baznas Kabupaten Garut Salurkan Bantuan Bagi Pelajar dan Guru Ngaji

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 20 Oktober 2017
Dibaca: 878

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyalurkan dana bantuan berasal dari zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) kepada pelajar dan guru ngaji dari 15 Kecamatan di wilayah Selatan Kabupaten Garut. Penyaluran berlangsung, Sabtu (19/08/2017), bertempat di Kecamatan Pameungpeuk.

Acara ini pun turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, anggota DPRD Kabupaten Garut sekretaris Komisi C Karnoto, Kadiskominfo Drs Nurdin Yana, Kabag Umum Setda undang, Kabag APP Setda Adjid Syayidin, Ketua Baznas Kabupaten Garut Aas Kosasih S, Ag M, Si, Para Camat dari 15 kecamatan beserta unsur Forkopimkec Pameungpeuk.

Dalam Sambutannya wakil bupati Garut dr Helmi Budiman, menyampaikan rasa kagum terhadap Baznas Kabupaten Garut yang telah bekerja keras untuk kepedulian umat dan merealisasikan dana ZIS kepada yang memerlukan.

Bantuan ini diharapkan dapat memberi kebahagiaan bagi para pelajar dan guru ngaji yang berada di wilayah Selatan Kabupaten Garut.

“Saya mengucapkan terima kasih, khususnya kepada jajaran Baznas Kabupaten Garut, yang telah mengelola zakat dengan baik sehingga tepat sasaran kepada yang berhak menerimanya. Begitu pula kepada para Muzaki yang telah memberikan kepercayaan kepada Baznas Garut,” ujar Wabup.

Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Garut Aas kosasih S, Ag, M, Si menyampaikan data penyerahan bantuan dari Baznas Kabupaten Garut. Bantuan disalurkan untuk 450 pelajar berupa buku tas dan alat tulis lainnya, sedangkan untuk 160 guru ngaji diberikan berupa santunan dan al-Quran.

Aas pun menambahkan penyaluran bantuan alat sekolah dan Al-Quran atas kerjasama Baznas Provinsi Jawa Barat dengan Baznas Kabupaten Garut sebagai bentuk dari program Baznas sendiri yakni “Garut Sehat, Garut Cerdas, dan Garut Taqwa”

Sekretaris Komisi D Karnoto mengapresiasi Baznas Kabupaten Garut kendati baru saja berjalan belum setahun didirikan sudah melakukan inovasi berbagai program diantaranya Garut Sehat, Garut Cerdas, dan Garut Taqwa. Dibawah kepemimpinan yang sekarang karnoto pun optimis baznas kabupaten garut akan maju pesat.




Komentar
Isi Komentar