Barnas Adjidin: Pengecekan BBM dan Gas Subsidi di Garut untuk Pastikan Kelayakan dan Ketersediaan

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Jumat, 19 Juli 2024
Dibaca: 36

Barnas Adjidin: Pengecekan BBM dan Gas Subsidi di Garut untuk Pastikan Kelayakan dan Ketersediaan

GARUT, Cisurupan - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, melakukan pengecekan mesin di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak dan gas bersubsidi di Kabupaten Garut.

Pengecekan SPBU dilaksanakan di salah satu pom di Kecamatan Cikajang, sedangkan pengecekan SPBE berlangsung di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, pada Kamis (18/7/2024).

Barnas mengungkapkan, selain memastikan ketersediaan BBM, pihaknya juga ingin memastikan bahwa bensin yang tersedia di SPBU tersebut layak digunakan oleh masyarakat. Pengecekan mesin SPBU dilakukan setiap tahun untuk mencegah hal-hal yang merugikan masyarakat atau konsumen.

"Kita memastikan jangan sampai ada kekosongan bensin, sebab kekosongan itu akan menimbulkan dampak ekonomi yang tinggi. Alhamdulillah, tadi semuanya sesuai dengan harapan," ucap Barnas didampingi Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Garut, AKBP Mochammad Fajar Gemilang, saat melakukan pengecekan di salah satu SPBE di Kecamatan Cisurupan.

Barnas juga menegaskan pentingnya memastikan tidak ada pengurangan isi gas elpiji setelah keluar dari SPBE. Ia juga menekankan pentingnya label pelindung untuk mencegah duplikasi gas elpiji di masyarakat.

"Keluarnya harus sesuai dengan timbangan yang seharusnya, dan distribusinya harus merata. Jangan sampai ada kecamatan yang tidak terisi agennya," ungkapnya.

Ia berharap, distribusi elpiji di Kabupaten Garut dapat berjalan lancar mulai dari pengangkutan, suplai, hingga ketersediaan gas elpiji.

Kapolres Garut, Mochammad Fajar Gemilang, mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan ketersediaan bahan pokok, BBM, dan gas subsidi. Ia menekankan pentingnya mengantisipasi penyimpangan yang mungkin terjadi di lapangan.

"Kita antisipasi penyimpangan baik dalam ketersediaan maupun distribusi agar sesuai peruntukan kepada masyarakat yang membutuhkan. Karena ini subsidi, kita membantu pemerintah daerah menjamin itu," tandasnya.

Caption :

Pj. Bupati Garut melakukan Pengecekan SPBU  di salah satu SPBU di Kecamatan Cikajang, dan SPBE di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Kamis (18/7/2024).

(Foto: Muhamad Azi Zulhakim/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto 




Komentar
Isi Komentar