Antusiasme Masyarakat Garut Sambut Defile dan Karnaval HUT ke-79 RI

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 20 Agustus 2024
Dibaca: 78

Antusiasme Masyarakat Garut Sambut Defile dan Karnaval HUT ke-79 RI

GARUT, Garut Kota - Ribuan warga Kabupaten Garut menyaksikan Defile Pasukan dan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Kegiatan yang berlangsung di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (17/8/2024) ini, berhasil menarik perhatian banyak pihak dengan kemeriahan yang dihadirkan.

Acara ini diikuti oleh berbagai instansi, mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), hingga beberapa kecamatan dan komunitas yang turut memeriahkan acara dengan penampilan yang beraneka ragam. Pernak-pernik unik dan kreatif yang ditampilkan oleh peserta karnaval berhasil memikat hati masyarakat yang hadir, menciptakan suasana yang meriah dan penuh antusiasme.

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan bahwa peringatan kemerdekaan kali ini harus diisi dengan kegembiraan, salah satunya melalui kegiatan karnaval yang dapat dinikmati oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Tadi kita saksikan bersama bagaimana antusiasme masyarakat terhadap parade-parade yang ditampilkan oleh berbagai komunitas. Ini menjadi bukti bahwa semangat kemerdekaan masih sangat terasa di tengah masyarakat," ujar Barnas.

Semangat yang ditunjukkan pada hari ini, ungkap Barnas, tidak boleh berhenti pada momen ini saja, tetapi harus terus dipertahankan dan menjadi modal untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang kuat, maju, dan berdaulat.

"Ini sebagai pondasi bahwa negara kita ini sudah merdeka. Artinya makmur lah," lanjut Barnas.

Ia juga berharap agar semangat antusiasme ini tidak hanya dirasakan di area perkotaan namun juga dirasakan di seluruh pelosok Garut. Barnas menutup dengan pesan agar semangat ini terus digelorakan oleh masyarakat sebagai wujud penghormatan atas perjuangan para pahlawan bangsa.

"Kita buktikan bahwa pertemuan hari ini menjadi pondasi dari langkah-langkah perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan di medan laga untuk memerdekakan negara ini," pungkasnya.


Caption :

Pelaksanaan Defile Pasukan dan Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang berlangsung di area Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (17/8/2024). (Foto: Deni Seftiana/ Muhamad Azi Zulhakim/ Anggana Mulia/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar