438 Jamaah Haji Garut Tiba dengan Selamat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 25 Juni 2024
Dibaca: 77

438 Jamaah Haji Garut Tiba dengan Selamat

GARUT, Garut Kota - Meralat rilis terdahulu, sebanyak 438 jamaah haji termasuk didalamnya 8 petugas asal Kabupaten Garut telah tiba dengan selamat di kampung halaman mereka. Prosesi pemulangan berlangsung di area Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, pada Minggu (23/6/2024). Pemulangan jamaah haji ini disambut dengan suasana haru dari keluarga yang telah menunggu di area Alun-Alun Garut dan Pendopo.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Garut, Indra Azwar Mawardi, menjelaskan bahwa para jamaah haji yang pertama tiba di Kabupaten Garut ini berasal dari Kloter 2, ditambah satu orang yang pulang lebih cepat (tanazul) dari Kloter 16.

"Alhamdulillah hari ini pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Garut Kloter 2 dan jamaah Alhamdulillah semua sehat, dan untuk jamaah semuanya itu sebanyak 438 beserta petugas," ujar Indra.

Namun, Indra juga mengungkapkan bahwa ada dua jamaah dari Kloter 2 yang meninggal dunia selama di tanah suci, dan satu jamaah yang batal berangkat karena sakit.

"Dua orang meninggal dunia, satu batal berangkat, dan ada satu tanazul dari Kloter 16 ke Kloter 2 sehingga jumlah totalnya menjadi 438," tambahnya.


Caption :

Suasana haru menyambut kepulangan jamaah haji asal Garut di area Pendopo, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (23/6/2024). (Foto : Dok Kemenag Kab. Garut).

Penulis : Muhamad Azi Zulhakim

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar