248 Peserta Ramaikan Garut Auto Show 2024, Pj Bupati: Ajang Kenangan dan Kreativitas

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 09 September 2024
Dibaca: 13

248 Peserta Ramaikan Garut Auto Show 2024, Pj Bupati: Ajang Kenangan dan Kreativitas

GARUT, Tarogong Kidul - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara resmi membuka acara Garut Auto Show 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Mobil Garut (FSMG) di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2024).

Dalam sesi wawancara, Barnas mengungkapkan bahwa dirinya adalah pecinta mobil antik dan modifikasi. Ia mengapresiasi langkah FSMG menggelar acara tersebut di Garut, karena menurutnya, kehadiran mobil antik bisa membangkitkan kenangan masa lalu.

“Nah tentu kita bangga ada mobil yang sudah lama tapi masih terawat, artinya dia itu mencintai barang. Jadi tidak hangus oleh waktu, sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap penyelenggaraan kegiatan ini,” kata Barnas.

Barnas juga berharap dapat kembali diundang dalam acara serupa di masa mendatang dan berencana untuk turut memamerkan mobil antik serta modifikasi miliknya. Menurutnya, penggemar mobil modifikasi memiliki kreativitas tinggi, dan ia berharap acara ini bisa memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Garut serta menjadi ajang promosi produk lokal, seperti dodol dan burayot.

"Nah kalau naik mobil ini harganya sekian, lalu keliling kemana rutenya, lalu misalnya gini, ada dodol, ada burayot, ada apa, menjadi (ajang) promosi," tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Garut Auto Show, Uly Sulistio, mengungkapkan, acara ini diikuti oleh 248 peserta dengan kategori Car Audio Contest dan Car Modification Contest. Ia menambahkan, acara ini menghadirkan juri-juri terkemuka, termasuk dari Asia Pasific Car Turning (Apact).

“Saya merasa bangga juga juri-juri yang biasa menilai skala nasional dan internasional datang di Kabupaten Garut. Ini merupakan salah satu potensi bahwa Kabupaten Garut layak diperhitungkan, dan bisa membawa nama otomotif di kancah nasional,” tandas Uly.


Caption :

Pelaksanaan Garut Auto Show 2024 yang diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi Mobil Garut (FSMG) di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (7/9/2024). (Foto: Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar