Tiga Unit Pemadam Kebakaran Dikerahkan Dalam Operasi Penanganan Kebakaran Di Kampung Pari, Kecamatan Leuwigoong

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Jumat, 08 April 2022
Dibaca: 499

GARUT, Leuwigoong -  Sebuah rumah yang terletak di Kampung Pari, RT 002 / RW 001, Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong dilahap si Jago Merah pada hari Jumat, 08/04/2022 sekitar pukul 09.10 WIB, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran.

Kepala Seksi Operasi Kebakaran, Dhany Ramdhany, S.Sos. menuturkan "kami mengerahkan tiga unit pemadam kebakaran, dua unit dari Markas Komando (Mako) Disdamkar Garut dan satu unit dari Disdamkar Garut UPT Wil. 1 Bl. Limbangan"

Beruntung tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini, akibatnya pemilik rumah menelan kerugian sebesar 70 juta rupiah.

Kepala UPT Disdamkar Garut Wil. 1 Bl. Limbangan, Aden Jamaludin, S.Sos. menjelaskan kronologis kebakaran "kejadian ini bermula dari percikan api korsleting listrik pada charger hp yang tidak dicabut saat meninggalkan rumah, lalu api merambat dengan cepat melahap seisi rumah" jelasnya.

"Periksalah secara rutin benda-benda kelistrikan dan perapian sebelum meninggalkan rumah, lalu jauhkan dari benda yang mudah terbakar seperti tumpukan kardus, kain, minyak, dan sejenisnya" tutup aden di lokasi kebakaran.

Penulis : M. Fajar Aditya Siregar/Disdamkar




Komentar
Isi Komentar