Resahkan Warga, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kab. Garut Evakuasi Sarang Tawon di Tiga Titik Rumah Warga

By: Dinas Pemadam Kebakaran
Rabu, 15 Juli 2020
Dibaca: 654

Pada hari Rabu tanggal 15 juli 2020 Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kabupaten Garut mengevakuasi sarang tawon vespa di tiga titik rumah warga di kampung padasuka Rt 01/Rw 11 Desa situsaeur Kecamatan Karangpawitan.
Kepala seksi penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten Garut, Dadan Wandani SE. Mengatakan, evakuasi di lakukan setelah warga setempat mengaku khawatir dengan adanya sarang tawon tersebut. Sarang tawon tersebut berada di plafon rumah warga bernama bapak ilyas, bapak andri dan ibu Ai.
"Kami sudah lakukan evakuasi dengan cairan pestisida yg kami miliki, ini kurang lebih 90 sentimeter untuk diameternya, ini jenis sarang tawon vespa.

Menurut Kepala seksi penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran Dadan Wandani SE, petugas sempat mengalami kesulitan dalam melakukan evakuasi sarang tawon tersebut karena lokasinya berada di lingkungan padat penduduk. 

"Karena aktivitas masyarakat jadi kami antisipasi dengan mensterilkan wilayah terlebih dahulu sebelum kami evakuasi,"

berdasarkan keterangan warga, sarang tawon itu mulai ada di plafon rumahnya.dengan keberadaan sarang tawon di plafon tersebut membuat yang punya pemilik rumah resah.

Untuk mengevakuasi sarang tawon di daerah tersebut Dinas pemadam kebakaran mengerahkan satu unit kendaraan Rescue dengan 5 personel, sarang tawon tersebut alhamdulillah berhasil di evakuasi dengan aman.




Komentar
Isi Komentar