Pjs Sekda Garut Sambut Lima Perwakilan Negara Sahabat

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 23 April 2018
Dibaca: 730

Pjs Sekda Garut Sambut Lima Perwakilan Negara Sahabat

Para tamu undangan dari Lima perwakilan negara sahabat beserta keluarganya yang akan menyaksikan gebyar pesona dalam rangka Hari Jadi Garut ke-205, disambut Pjs Setda Garut H Uu Saepudin S.T, M.Si di gedung pendopo Garut, Rabu (21/02/2018).

Tamu tersebut yaitu Wakil Dubes Afganistan Mr Zaenal Wafanail, Consul Embasy Azarbaijan Mr Emil Ahmadov,  Embasy Iran Mr Mehdi Abolghasemi, Wakil Dubes Uzbekistan Mahmud Tothief, Senior Diflomat Uzbekistan Mr Alisher Kayumop, Director Of Malayasian Tourismn Mr Roslan Othman.

Hadir pula dalam penyambutan Ketua Forkopinda Garut, para kepala SKPD, ketua KADIN. PHRI, IITGA. HPI, ICA, KNPI, Pemuda Pancasila, Dekransda, Panji serta para tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya Pjs Sekda UU Saepudin, mengatakan semoga para tamu undangan negara sahabat selama di Garut bisa lebih leluasa untuk menikmati keragaman budaya.

UU berharap dengan adanya acar Hari Jadi Garut ini, akan lebih mempererat hubungan bilateral dari berbagai aspek kehidupan yang beragam, baik kebudayaan parawisata apalagi dalam aspek perdagangan.

UU menjelaskan Garut adalah daerah otinomi yang sangat baik untuk di kembangkan sebagai daerah potensi  pertanian dan wisata yang masih alami serta budayanya masih banyak yang belum tersentuh oleh dunia luar.
 
"Bidang holtikultural taman padi sebab tanahnya sangt subur bisa untuk penghasil padi lebih bagus, pertanian, bidang sayuran mayur, minyak usar dan kopi Garut yang sudah mendunia," ungkapnya.

Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Drs Budi Gan gan MS.i, dengan adanya gebyar pesona garut berencana akan mnampilkan semua kreasi seni budaya dan tempat pariwisata yang bisa mengaet wisatawan supaya kabupaten Garut kedepanya menjadi lirikan wisatawan asing.

"Dengan adanya Hari Jadi Garut yang sangat spektakuler di tahun 2018, semua kalangan pengusaha dan budayawan untuk bisa menampilkan yang terbaik agar bisa menarik para wisatawan sebagai obyek PAD kabupaten Garut kedepanya," tegasnya.

Beberapa sambutan perwakilan negra sahabat, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan warga masyarakat Garut yang telah meneima dan menyambut baik dan ramah. Sebab Garut merupakan daerah yang sangat bagus untuk di kembangkan lagi sebagai daerah wisata dan budaya.

Menurut merek Indonesia merupakan negara yg sangat makmur dan negara yang demokratis banyak keragaman baik budaya maupun adatnya namun tetap bisa bersatu padu.

"Sudah banyak negara yg bekunjung ke Garut untuk melanjutkan hubungan bilateral yang bisa di bawa dan ditukar untuk sama-sama memajukan daerahnya, apa lagi di tahun ini sudah mulai berjalan masyarakat ekonomi asia (MAE)," pungkasnya.

Di akhir acara ditutup dengan pemberian cindra mata hasil karya warga masyarakat Garut dan dilanjutkan dengan photo bersama seluruh perwakilan duta besar negara tetangga.




Komentar
Isi Komentar