Penjabat Bupati Garut Soroti Pentingnya Pengelolaan Potensi Daerah dalam Kuliah Umum di PPS UNIGA

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Senin, 12 Agustus 2024
Dibaca: 29

Penjabat Bupati Garut Soroti Pentingnya Pengelolaan Potensi Daerah dalam Kuliah Umum di PPS UNIGA

GARUT, Tarogong Kaler - Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, memberikan paparan dalam Kuliah Umum yang diadakan oleh Program Pascasarjana Universitas Garut (UNIGA), Jumat (9/8/2024). Bertempat di Ruang Program Pascasarjana UNIGA, tema kuliah umum yang diangkat adalah "Potensi Daerah dalam Membangun Pemerintahan Daerah di Kabupaten Garut".

Dalam paparannya, Barnas menyatakan rasa bangganya dapat hadir di UNIGA, salah satu universitas terkemuka di Kabupaten Garut. Ia menyampaikan bahwa Kabupaten Garut memiliki berbagai potensi alam yang dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mulai dari kondisi alam yang sejuk hingga kawasan pesisir.

"Berbagai potensi-potensi yang dimiliki, baik alam yang sejuk, alam yang pegunungan, kemudian pesisir, dan lain sebagainya yang tentu ini bisa apabila dikelola lebih baik lagi tentu akan meningkatkan kesejahteraan bagi Kabupaten Garut," ucapnya.

Ia menekankan bahwa peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat dicapai melalui pendidikan, terutama pendidikan tinggi, yang memiliki peran penting dalam mengembangkan potensi daerah. Sebagai contoh, Barnas menyebutkan bahwa penerapan ilmu pengetahuan dapat meningkatkan produktivitas di sektor pertanian.

"Dengan pendidikan tinggi, potensi yang ada bisa digali lebih dalam dan diberdayakan lebih maksimal, seperti pertanian yang biasanya hanya dua kali panen, bisa menjadi tiga kali dengan penerapan ilmu yang tepat," jelasnya.

Barnas juga menekankan pentingnya peran pendidikan dalam menciptakan perubahan yang positif bagi masyarakat Kabupaten Garut. Ia yakin bahwa pendidikan adalah kunci untuk mengubah segala sesuatu menjadi lebih baik.


Caption :

Penjabat Bupati Garut, Barnas Adjidin, menghadiri sekaligus menjadi pemateri dalam Kuliah Umum di Program Pascasarjana (PPS) Universitas Garut (UNIGA) yang berlangsung di Ruang Program Pascasarjana UNIGA, Jalan Prof. K. H. Cecep Syarifuddin, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jum'at (9/8/2024). (Foto: Ilham Kautsar/ Moch Ahdiansyah/ Diskominfo Kab. Garut)

Penulis : Nindi Nurdiyanti 

Penyunting : Yanyan Agus Supianto




Komentar
Isi Komentar