Lima Pasien Sembuh Covid-19 Dilepas Bupati Garut

By: Dinas Komunikasi dan Informatika
Selasa, 16 Juni 2020
Dibaca: 510

Lima Pasien yang dinyatakan sembuh dari Virus Corona (Covid-19), Selasa (16/06/2020), dilepas Bupati Garut Rudy Gunawan. Acara pelepasan kelima pasien sembuh itu ditandai dengan pemberian bunga dari forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Garut, Euis Ida Wartiah,  Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansah, Kepala Kejaksaan Negeri, Sugeng Hariadi dan Pj. Sekretaris Daerah, Zat Zat Munazat, bertempat di Gedung Pendopo Garut. Mereka yang dinyatakan sembuh oleh tim medis Covid–19 itu telah melalui proses perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr. Slamet Garut. Kelimanya merupakan 4 warga kecamatan Selaawi dan 1 warga kecamatan Leuwigoong.

Menurut Rudy, hingga hari ini tim medis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 telah berhasil menyembuhkan 15 pasien Konfirmasi Corona (KC), sementara 7 pasien KC lainnya saat ini masih dalam penanganan perawatan intensif dari tim medis dan dalam kondisi sehat.

”Mudah–mudahan dalam dua hari ke depan kita akan melakukan test PCR dengan metode swab pertama kepada ketujuh pasien yang tengah di rawat saat ini,” ujar Bupati Rudy Gunawan selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Garut. Meski demikian, imbuhnya,  tetap harus meningkatkan kewaspadaan, bahkan dua kali dalam meningkatkan kewaspadaan, dan berharap yang terpenting masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan. “Yang terpenting masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan, kita bersama TNI dan Polri menghimbau,” terangnya.

Di bagian lain Bupati Rudy menyinggung predikat Zona Kuning daerahnya. Pihaknya melihat predikat ini masih dalam status aman dan terkendali penyebarannya terisolasi hanya di satu tempat saja.

Turut pula hadir Perwakilan dinkes Kabupaten Garut, Direktur RSUD dr Slamet Garut, Para Wadir di lingkungan RSUD dr. Slamet Garut, Ketua Tim Dokter, dr. Fikri Faisal,Sp.P,  beserta tim dokter yang menangani Covid-19.




Komentar
Isi Komentar